Selama OPM 2022 Nihil Laka Lantas Belitung, Pelanggaran Naik 20 Persen

Selama OPM 2022 Nihil Laka Lantas Belitung, Pelanggaran Naik 20 Persen

Jajaran Satlantas Polres Belitung saat memberikan stiker himbauan keselamatan berlalu lintas dalam OPM 2022-Ist-

BACA JUGA:Fakta-fakta Pembunuhan di Bangka Tengah Terungkap, Jamal Bunuh dan Rampok Ibunya Demi Ini

Mantan Kapolsek Membalong ini menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, meskipun Operasi Patuh Menumbing 2022 telah selesai.  "Jika berkendara harus melengkapi surat-surat. Dan menggunakan helem SNI pada saat berkendara," pungkasnya. 

Sebelumnya, selain menerapkan penegakan hukum bagi para pelanggar, Polres Belitung juga melakukan aksi humanis dalam Operasi Patuh Menumbing (OPM) 2022.

BACA JUGA:Kalah Judi, Warga Bangka Tengah Bunuh Ibu Kandung, Korban Dicabuli

Jajaran Polantas Polres Belitung membagikan stiker untuk mengingatkan keselamatan berlalu lintas. Petugas juga menempelkan stiker tersebut ke setiap kendaraan.

"Selain melakukan penegakan hukum, ada aksi humanis yang kita lakukan yakni dengan menempelkan stiker tentang keselamatan berkendara," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung Ipda Ervindo Prabowo, Selasa (21/6).

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan operasi dimulai Jajaran Satlantas Polres Belitung sudah melakukan himbauan kepada masyarakat terkait operasi tersebut.

BACA JUGA:Yuk! Hadiri Belitung Expo 2022, akan Dibuka Menparekraf, Cek Jadwalnya

"Selain tilang kita juga ada teguran kepada pengendara," ujar Ipda Ervindo 

Penempelan dan pembagian stiker kepada para pengendara, tujuannya tak lain untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Dengan harapan kecelakaan lalu lintas dapat dicegah.

"Pada saat razia, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap angka kecelakaan lalu lintas di Belitung dapat ditekan," pungkas Ipda Ervindo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: