Festival Kuliner Bangka Belitung di Senayan Dongkrak Penjualan UKM, Cetak Omset Rp 500 Juta

Festival Kuliner Bangka Belitung di Senayan Dongkrak Penjualan UKM, Cetak Omset Rp 500 Juta

Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin melantik pengurus IKM Babel 2022-2025 di ruang pertemuan Gedung Serba Guna Senayan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Bangka Belitung 2022 mampu mendongkrak omset penjualan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Bahkan, Festival Kuliner yang digelar di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta itu, mampu mencatat omset transaksi penjualan UKM sebesar Rp 500 juta.

Ratusan booth bazar kuliner dan produk UMK yang mejeng di ajang Festival Kuliner Bangka Belitung 2022 di kawasan elit Senayan Jakarta tersebut.

BACA JUGA:Deretan Kasus Kejahatan Menonjol Diungkap Polres Beltim, Salah Satunya Pencabulan 14 Murid SD

Shinta salah satunya, yang mengaku omset penjualan makanan olahan ikan laris manis diserbu para pengunjung bazar. Ia benar-benar senang bukan main.

“Seger kita men pacak bejual macem ni tiap ari,” kata Shinta seperti dikutip dari Ikatan Masyarakat Bangka Belitung (IKM Babel).

Menurut Shinta, produk makanan olahan ikan itu bisa mencetak omset penjualan sebesar Rp 4,7  juta. Tak hanya Shinta, pedagang produk non makanan lainnya pun demikian.

BACA JUGA:Lahan Plasma Sawit Bermasalah, PT SWP dan Parit Sembada Bakal Kena Sanksi, Buntut Pelaporan APDESI

Sementara itu, Rizani Usman, Ketua SC (Steerring coomittee) acara mengatakan, omset penjualan dari pelaku UMK memang sangat menggembirakan.

Dari cerita para pedagang di Bazar Festival Kuliner Bangka Belitung ini, mereka rata-rata mengantongi omset penjualan Rp 3 sampai 4 juta.

"Dengan jumlah booth 126  unit, diestimasikan kisaran Rp 500 juta, alias setengah miliar rupiah dalam aktivitas tersaksi di booth bazar itu,” ujar Rizani.

Capaian ini lanjut dia, tidak terlepas dari membludaknya pengunjung yang memadati area parkir Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta yang dijadikan lokasi bazar.  

BACA JUGA:Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Sungailiat, Adik Kakak 'Dipermak' Penjahit Pakaian

Pengunjung tidak hanya datang dari sekitar Jabotadetabek, tetapi juga ada yang datang dari Jawa Barat, Banten, Jateng, dan Sumbagsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: