Smart Room City Diskominfo Pangkalpinang Segera Diluncurkan, Inovasi Layanan Publik Berbasis Teknologi

Smart Room City Diskominfo Pangkalpinang Segera Diluncurkan, Inovasi Layanan Publik Berbasis Teknologi

Smart Room City Diskominfo Pangkalpinang yang merupakan inovasi layanan publik berbasis Teknologi informasi segera diluncurkan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Smart Room City (SRC) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang segera diluncurkan.

Smart Room City merupakan sebuah inovasi layanan publik berbasis teknologi informasi yang dilakukan oleh Plt Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto. 

Pelayanan publik berbasis teknologi informasi tersebut nantinya untuk mewujudkan pengembangan Pangkalpinang sebagai smart city (Kota Cerdas). 

Plt Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengatakan, setelah diluncurkan Smart Room City bakal dikelola oleh Diskominfo Kota Pangkalpinang sendiri.

BACA JUGA:Pembiayaan Multiguna BPRS Babel Disambut Baik Pemkot Pangkalpinang

BACA JUGA:3 Hari 3 Kecelakaan di Belitung, 2 Nyawa Melayang, Iptu Tommy: Penyebabnya Human Error

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil diagendakian akan meresmikan langsung ruangan berbasis teknologi ini pada tanggal 18 Juli mendatang.

"Ruangan ini kita sediakan sebagai tempat sistem informasi yang menyerupai command center. Ruangan ini berada di Gedung Tudung Saji yang berada diantara ruangan wali kota dan wakil wali kota," jelas Febri.

Kata di, SRC ini bakal menambah sederet inovasi Kota Pangkalpinang. Sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi warga Kota Beribu Senyuman. Ruangan yang kaya fungsi ini berisi monitor dan laptop untuk operasional. 

BACA JUGA:Animo Masyarakat Mengunjungi Kampong Reklamasi Selinsing Cukup Tinggi, Tiket Masuk Banyak Terjual

BACA JUGA:Heboh, Kabar Oknum Kepala Sekolah di Beltim Selingkuh di Kamar Hotel, Begini Endingnya

Selain itu, SRC juga dapat dipakai Wali kota, Wakil Wali kota maupun Sekda sebagai ruangan menjamu tamu-tamu yang datang berkunjung ke Pemkot Pangkalpinang.

"OPD pun dapat menggunakan ruangan ini untuk mengadakan kegiatan kedinasan mereka yang berkaitan dengan virtual meeting," ujar Febri.

Dia berharap, Ruangan SRC ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Sehingga bagian dari inovasi ini dapat menjadikan Pemerintah Kota Pangkalpinang menuju smart city.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel pos