Animo Masyarakat Mengunjungi Kampong Reklamasi Selinsing Cukup Tinggi, Tiket Masuk Banyak Terjual

Animo Masyarakat Mengunjungi Kampong Reklamasi Selinsing Cukup Tinggi, Tiket Masuk Banyak Terjual

Para pengunjung membeli tiket masuk Agro Wisata Kampong Reklamasi PT Timah di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Animo masyarakat untuk mengunjungi Agro Wisata Kampong Reklamasi PT Timah di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) cukup tinggi.

Tingginya animo masyarakat dibuktikan dengan penjualan tiket masuk yang dikelola Bumdes Selinsing cukup banyak habis terjual setiap kali pengunjung datang. 

"Untuk saat ini harga tiket masuk yang kita tarifkan ke pengunjung, Rp 3.000/tiket," ujar Diki Apriansyah, Ketua Bumdes Selinsing saat ditemui di Kampong Reklamasi PT Timah kepada Belitong Ekspres, Rabu (6/7) kemarin.

Dengan penjualan tiket yang cukup banyak, Bumdes dapat mengantongi Rp 1.500/tiket sebagai pemasukan kas. "Itu setelah dipotong upah petugas tiket dan biaya cetak tiket. Alhamdulillah pemasukan Bumdes dari tiket dapat dikelola kembali untuk penyiapan sarana lainnya," ujar Diki.

BACA JUGA:Pelepasan Purna Bakti Kasi Humas Polres Beltim Kompol Sukimin Penuh Haru

BACA JUGA:Heboh, Kabar Oknum Kepala Sekolah di Beltim Selingkuh di Kamar Hotel, Begini Endingnya

Menurut Diki, tingkat kunjungan yang paling banyak biasanya terjadi di hari libur yakni Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari-hari biasa, jumlah pengunjung berkisar antara 50 hingga 100 orang. "Untuk kunjungan setiap harinya kita buka mulai jam 1 siang sampai menjelang sore," katanya.

Diki menjelaskan, pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat lokal saja. Melainkan dari Kabupaten Belitung bahkan luar daerah dalam jumlah rombongan besar. "Pernah dalam satu waktu yang datang langsung menggunakan 4 bus sekaligus dari Tanjungpandan," sebut Diki.

Kata Diki, ini menandakan Kampong Reklamasi PT Timah Selinsing sudah dikenal luas dan menjadi salah satu destinasi yang layak masuk daftar kunjungan rekreasi keluarga.

BACA JUGA:Peduli Anak Yatim dan Kurang Mampu, Majelis Taklim Nurul Jannah Gelar Khitanan Massal

BACA JUGA:Nasib ACT Berujung Masalah, Mensos Cabut Izin ACT, Gunakan Dana Sumbangan Tak Sesuai Aturan

"Kami menyediakan kantin bagi pengunjung dan wahana air serta spot foto yang menarik. Kedepan juga masih akan diperluas dengan fasilitas lain dengan penataan yang lebih menarik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: