Burhanudin Dorong PNS Beltim Berani Manfaatkan Inovasi Teknologi

Burhanudin Dorong PNS Beltim Berani Manfaatkan Inovasi Teknologi

Burhanudin menyampaikan motivasi di hadapan PNS Beltim peserta Bimtek penguatan inovasi dan teknologi dalam rangka innovative goverment award (IGA) tahun 2022--

BACA JUGA:PDI Perjuangan Beltim Potong Sapi Kurban, Sekaligus Halal Bihalal Para Kader

Ia menambahkan, yang menjadi tujuan sasaran pemantaan inovasi teklogi bisa tersentuh oleh masyarakat langsung.

"Kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemajuan dari sebuah sistem pemerintahan di daerah," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Beltim Mathur Novriansyah menginginkan peserta Bimtek dapat mengembangkan inovasi bukan hanya terbatas di OPD masing-masing. 

BACA JUGA:Idul Adha 1443 Hijriah, Kodim 0414 dan Polres Belitung Sembelih Hewan Kurban, 15 Sapi dan 11 Kambing

Maka dari, ia mendorong inovasi teknologi mampu dikembangkan menjadi lintas OPD dan tingkat Kabupaten atau antar Kabupaten.

"Karena kita banyak belajar juga dari Kabupaten lain se Provinsi Babel. Kami beberapa bulan lalu sempat diajak sharing kawan-kawan di Kabupaten Bangka yang memang lebih duluan, inovasinya sudah cukup banyak," ujarnya.

"Jadi kita jangan ketinggalan, karena banyak hal yang bisa kita selesaikan dengan berfikir kreatif dan inovatif," tambah Mathur.

BACA JUGA:Pokja Wartawan Belitung Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing, Rutin Tiap Idul Adha

Ia berharap Bimtek penguatan inovasi dan teknologi bukan sebatas pelaksanaan dokumen anggaran tahun 2022. Itu mengingat bimtek akan terus menerus dilaksanakan guna memastikan inovasi yang dihasilkan dapat terlaksana.

"Setiap tahun akan kita laksanakan sampai kita yakin betul-betul bahwa ini (inovasi) sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Beltim," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: