Burhanudin Dorong PNS Beltim Berani Manfaatkan Inovasi Teknologi

Burhanudin Dorong PNS Beltim Berani Manfaatkan Inovasi Teknologi

Burhanudin menyampaikan motivasi di hadapan PNS Beltim peserta Bimtek penguatan inovasi dan teknologi dalam rangka innovative goverment award (IGA) tahun 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mendorong PNS berani memanfaatkan inovasi teknologi dan mengaplikasikannya untuk kepentingan organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. 

Hal ini disampaikan Burhanudin di hadapan PNS Beltim peserta Bimtek penguatan inovasi dan teknologi dalam rangka innovative goverment award (IGA) tahun 2022.

Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan inovasi dan teknologi bagi PNS yang diinisiasi Bappelitbangda Kabupaten Beltim, digelar di Hotel Oasis Manggar, Senin (11/7).

"Prinsipnya sebagai Kepala Daerah, saya akan menyetujui (inovasi) sebagai regulasi daerah untuk menjadi pedoman. Saya juga mendorong PNS berani manfaatkan inovasi teknologi dan mengaplikasikannya," kata Burhanudin.

BACA JUGA:Lagi, Harga BBM di 34 Provinsi Resmi Naik, Berikut Ini Rincian Harganya

BACA JUGA:Pj Gubernur Babel Komitmen Benahi Pertambangan Timah, Bagaimana Kinerja Satgas Tambang Ilegal?

"Sebatas ini menjadi hak paten yang bersangkutan (inovator) dan dipakai, ini harus kita hormati dan kita dukung dikembangkan sebagai kebijakan daerah," sambungnya.

Oleh karena itu, Burhanudin sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimtek penguatan inovasi dan teknologi di Bappeda. Sebab muaranya adalah peserta dapat mengimplementasikan kompetensinya dalam membangun daerah.

"Selaku Kepala Daerah, saya berharap bimtek ini sungguh-sungguh (diikuti) sehingga tujuan pelaksanaan tercapai dan memanfatkan sumber daya yang ada di daerah," ujar Burhanudin.

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Refleksi Keteladanan Nabi Ibrahim

Burhanudin mengakui, banyak PNS Beltim yang telah melaksanakan diklatpim III maupun II mampu menawarkan inovasi teknologi. 

Hanya saja, saat ini kata Burhanudin yang diperlukan hanya dukungan para OPD Beltim, agar inovasi dapat dikembangkan dalam cakupan lebih luas.

"Ada inovasi kawan-kawan Diklatpim III, tetapi keberanian untuk mengekspos, keberanian mengungkap menjadi sebuah komitmen daerah itu belum berani dilakukan OPD," sebutnya.

"Padahal saya sebagai Kepala Daerah sangat mendukung inovasi karena kita kerja harus lebih simpel, lebih efektif dan lebih efisien," imbuh Burhanudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: