Jelang G20, Jumlah Penerbangan ke Belitung Harus Ditambah, Isyak Minta Pemerintah Pusat Lebih Peka

Jelang G20, Jumlah Penerbangan ke Belitung Harus Ditambah, Isyak Minta Pemerintah Pusat Lebih Peka

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie memastikan pertemuan G20 di Belitung tetap berjalan sesuai rencana dan tidak ada pembatalan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Jelang pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 pada 7 hingga 9 September mendatang, jumlah penerbangan ke Belitung harus ditambah.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie meminta perhatian serius dari Pemerintah Pusat untuk menambah jumlah penerbangan guna mendukung kegiatan Forum Internasioal G20 tersebut.

Pasalnya, saat ini jumlah penerbangan domestik dari dan menuju Tanjungpandan Belitung masih tersisa sebanyak 4 penerbangan dalam sehari.

BACA JUGA:Dugaan Tipikor DPRD Babel Segera Digarap Jaksa, Libatkan Jajaran Pimpinan?

"Kami berharap Frekuensi penerbangan ke Belitung dapat ditambah. Kalau jumlah pesawat (penerbangan) masih seperti ini kami akan kelabakan," kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Selasa (12/7) kemarin.

Maka dari itu Wabup berharap pemerintah pusat dapat lebih peka serta memberikan perhatian khusus terhadap kondisi penerbangan di Belitung.

Apalagi Belitung telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata prioritas 10 Bali baru, KEK Pariwisata, Unesco Global Geopark (UGG).

BACA JUGA:Pemkab Serahkan Tanah dan Aset PMI Belitung

BACA JUGA:Soal Satgas Tambang Ilegal di Babel, Zainuri Minta Pj Gubernur Buat Regulasi

Belum lagi Belitung akan menjadi lokasi pertemuan tingkat Internasional Menteri Pembangunan Negara Anggota Forum G20. Oleh karenanya, penerbangan ke Belitung harus ditambah.

"Tujuan kami membuat banyak acara di Belitung untuk menarik orang atau wisatawan datang sehingga ekonomi akan tumbuh. Kalau jumlah pesawat cuma itu-itu saja bukan menambah orang datang justru akan berkurang," jelasnya.

Isyak menambahkan, saat ini industri pariwisata Belitung baru saja tumbuh dan bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Sehingga sudah sepantasnya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Pelindo Tanjungpandan Paparkan Progres Kerja Sama Kejari Belitung, Pelayanan Bongkar Muat Lebih Optimal

BACA JUGA:Akses Jalan Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit Bakal Dikerjakan PT MCM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: