107 Jemaah Haji Belitung Pulang ke Tanah Air Tanggal 7 Agustus Mendatang

107 Jemaah Haji Belitung Pulang ke Tanah Air Tanggal 7 Agustus Mendatang

107 jemaah haji asal Kabupaten Belitung sudah selesai menjalani melaksanakan wajib Haji serta Rukun Haji 1443 Hijriah -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - 107 jemaah haji asal Kabupaten Belitung sudah selesai menjalani melaksanakan wajib haji serta Rukun Haji 1443 Hijriah. 

Direncanakan jemaah haji Kabupaten Belitung akan pulang kembali ke tanah air Indonesia pada 7 Agustus 2022 mendatang.

"Sekarang mereka sedang bersiap-siap melaksanakan rangkaian ibadah lainnya, sholat lima waktu di Masjidil Haram dan lainnya," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi kepada Belitong Ekspres, Kamis (14/7).

BACA JUGA:2 Siswi SMK Negeri 1 Sijuk Ikuti PIRN XX di Nusa Tenggara Barat

Menurut Masdar Nawawi pada 27 atau 28 Juli jemaah haji akan bertolak ke Madinah untuk melaksanakan Salat Arbain di Masjid Nabawi. 

Sedangkan tanggal 6 Agustus siap terbang ke Indonesia. Tanggal 7 sudah sampai di Palembang dan jemaah haji langsung diteruskan ke Belitung.

"Saat ini kondisi mereka sehat semua, dan sedang berada di Mekkah," bebernya.

BACA JUGA:Jangan Cepat Puas, Sekda Minta ASN Pemkot Pangkalpinang Kembangkan Kompetensi

Masdar menerangkan, setiba di Indonesia, belum ada informasi bahwa jemaah akan masuk karantina terlebih dahulu. Akan tetapi jika ada karantina dipastikan dilaksanakan di Belitung.

"Jemaah haji dari Palembang nanti langsung ke Belitung, dan dari rapat sebelumnya mereka akan disambut oleh Bupati Belitung dan Forkopimda di Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 4 Ahmad Tibroni, bersyukur jemaah haji telah selesai melaksanakan rangkaian haji. 

BACA JUGA:3 Penambang di Damar Kembali Jadi Tersangka, DPO Ditjen Gakkum KLHK, Ini Kata Penasihat Hukum

Sejak kemarin malam hingga tadi malam telah lebih dari 99 persen yang telah melaksanakan Tawaf Ifadhoh, Sai dan di tutup dengan Tahallul.

"Yang ini mereka telah selesai menjalankan rangkaian haji, semoga rangkaian haji kita semua di terima oleh Allah Swt hingga menjadi HAJI yang Mabrur dan Mabruroh, aamin," kata Ahmad Tibroni saat dihubungi Belitong Ekspres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: