Penemuan CCTV Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ternyata Bukan di Rumah Ferdy Sambo, Lain Lokasi

Penemuan CCTV Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ternyata Bukan di Rumah Ferdy Sambo, Lain Lokasi

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA – Polri luruskan pemberitaan penemuan CCTV pada kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, decorder CCTV yang baru ditemukan tidak sama alias berbeda dengan yang diungkap Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebelumnya.

Oleh karena itu, dia perlu meluruskan karena masih beredar informasi di beberapa media, yang menyebutkan bahwa CCTV rusak kemudian ditemukan CCTV yang lain.

"Ini saya mau meluruskan kepada media biar tidak lagi ada persepsi yang berbeda lagi, sehingga muncul spekulasi lagi yang buat permasalahan ini tidak clear," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (23/7).

BACA JUGA:Decorder CCTV Bukti Pembunuhan Brigadir J Sengaja Dilepas, Pelaku Ternyata...

Irjen Pol Dedi kemudian menjelaskan, CCTV rusak sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan adalah CCTV yang di TKP. 

Dia pun kembali menegaskan, jadi CCTV yang baru ditemukan itu adalah CCTV berbeda atau CCTV di lain lokasi.

Menurut Irjen Pol Dedi, CCTV sepanjang jalur TKP ini sudah ditemukan oleh penyidik. Itu seperti sudah disampaikan dia sebelumnya.

"Demikian juga kemarin saya sampaikan CCTV dari sepanjang jalan, dari mulai Magelang sampai dengan TKP, itu juga sudah diketemukan oleh penyidik," terangnya.

BACA JUGA:Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Beltim Dilantik, Burhanudin: Waspada Predator Ada Dimana-mana

Hingga sekarang lanjut dia, CCTV masih proses pemeriksaan oleh lapfor. Itu untuk mengklarifikasi dan mencocokkan untuk kalibrasi untuk mencocokan waktunya.

"Karena waktu yang ada di CCTV dengan real time harus sama. Jadi itu saya minta dari rekan-rekan tolong diluruskan, jangan sampai terjadi abuse-nya informasi nanti," tegasnya kembali.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simajuntak menyampaikan ada seseorang melepas CCTV di rumah Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Brigadir J, Isi CCTV Mulai Terkuak, Brahada E Buat Pengakuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: