Rudianto Tjen Ajak Manfaatkan Media Digital Sebagai Sarana Promosi Potensi Pariwisata

Rudianto Tjen Ajak Manfaatkan Media Digital Sebagai Sarana Promosi Potensi Pariwisata

Anggota Komisi I DPR RI, Ir Rudianto Tjen mengajak ajak masyarakat Babel manfaatkan media digital sebagai sarana promosi potensi pariwisata-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Anggota Komisi I DPR RI, Ir Rudianto Tjen mengajak ajak masyarakat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) manfaatkan media digital sebagai sarana promosi potensi pariwisata.

Dengan memperkenalkan potensi wisata melalui sarana media digital, pariwisata di Indonesia diharapkan bisa makin tumbuh dan bergeliat.

Pasalnya, sektor pariwisata sudah lama menjadi tulang punggung dari ekonomi kreatif di Indonesia. Karena itu, Rudianto Tjen juga berharap sektor pariwisata harus menjadi prioritas.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Forum Diskusi Publik bertajuk Memajukan Pariwisata Melalui Media Digital. 

BACA JUGA:Empat Petinggi ACT Tersangka, Dugaan Penyelewengan Dana, Gaji Per Bulannya Fantastis

Forum diskusi tersebut diselenggarakan secara virtual melalui zoom maupun live di channel  Youtube Ditjen IKP Kominfo, Senin (25/7) kemarin.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Indonesia memiliki sejumlah potensi pembangunan pariwisata. Yaitu kekayaan dan keragaman sumber pariwisata nasional.

"Indonesia  juga memiliki atensi dan sikap masyarakat terhadap kepariwisataan serta potensi wilayah pedesaan," kata Rudianto Tjen. 

Maka dari itu, potensi pariwisata Indonesia khususnya di Bangka Belitung menjadi perhatian serius. Sebab, kontribusi sektor pariwisata sangat  berdampak terhadap kemajuan Indonesia. 

BACA JUGA:Pakai Parang, Duda Asal Pulau Bangka Aniaya Tetangganya di Kecamatan Membalong

"Salah satunya penerimaan devisa, memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berusaha," sebut Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung itu.

Diketahui, pasca pandemi Covid-19 merebak, kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia pada 2020 dan 2021 menurun drastis. 

Akan tetapi, ia bersyukur, pada Mei 2022 lalu, kunjungan wisatawan mancanegara kian membaik seiring dengan melandainya pandemi.

Wakil rakyat yang sudah 4 periode di senayan itu memaparkan, bahwa salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memajukan pariwisata di Indonesia yaitu dengan cara digital tourism.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: