Rudianto Tjen Bangga Belitung Tuan Rumah G20, Berharap Persiapan Terus Dimatangkan

Rudianto Tjen Bangga Belitung Tuan Rumah G20, Berharap Persiapan Terus Dimatangkan

Anggota DPR RI Rudianto Tjen ikut merasa bangga Belitung menjadi Tuan Rumah G20-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen, ikut bangga Belitung jadi tuan rumah pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 pada 7-9 September mendatang.

Menurut Rudianto Tjen, dengan terpilihnya Belitung sebagai tuan rumah G20, segala persiapan harus benar-benar dimatangkan.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten Belitung maupun Provinsi Bangka Belitung (Babel) bisa  mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan oleh peserta delegasi G20 nanti.

BACA JUGA:Terekam CCTV Mencuri LPG 3 Kg, Dua Pemuda Ditangkap Polres Belitung

"Saya sangat bangga karena Bangka Belitung, tepatnya di Belitung, karena terpilih daerah kita, terutama di Belitung ini menjadi tempat salah satu rapat pembangunan," kata Rudianto Tjen usai jumpa wartawan di Tanjungpandan, Senin (1/8) kemarin.

Menurut Rudianto, dengan banyaknya peserta delegasi G20 hadir ke Belitung nanti, diharapkan daerah mendapatkan kesan yang baik dari para perwakilan tamu negera tersebut.

"Kita harapkan dengan adanya G20 ini bisa menarik wisawatan-wisatawan dari mancanegara untuk datang dan melihat Belitung ini," kata Founder Yayasan Rudi Center tersebut.

BACA JUGA:Kondisi Dermaga Suak Kemang Selat Nasik Sangat Memprihatinkan, Lihat Saja Kondisinya

Politisi PDI Perjuangan Babel itu juga meminta pemerintah agar dapat menyelesaikan hal-hal yang masih belum selesai secepat mungkin. Agar apa yang Belitung tampilkan nanti dapat benar-benar menampilkan yang terbaik.

"Waktunya kan tidak lama lagi, kira-kira 1 bulan lebih sedikit. Untuk itu, saya sangat berharap kesiapan pemerintah daerah tingkat 1 maupun tingkat 2. Dan saya juga berharap pemerintah pusat suport kita di sini, agar semuanya berjalan dengan baik," ujarnya.

Dengan demikian, ia kembali berharap pelaksanaan G20 di Pulau Belitung berlangsung lancar dan sukses, sebab agenda ini merupakan agenda internasional.

BACA JUGA:Dukung Penuh, Bandara H.AS Hanandjoeddin Pastikan Siap Terima Delegasi G20 Belitung

"Dan kita sangat bangga kalau G20 di Belitung ini bisa sukses, lancar seperti yang kita harapkan bersama-sama," tandas Rudianto Tjen.

Sumber: