Peduli Cagar Budaya, Prajurit TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin Bersihkan Eks RSUD Belitung

Peduli Cagar Budaya, Prajurit TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin Bersihkan Eks RSUD Belitung

Personel gabungan Lanud H. AS Hanandjoeddin terlibat bahu membahu membersihkan rumput semak belukar mulai dari pinggir jalan sampai ke sudut cagar budaya eks Gedung RSUD Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Prajurit TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin melakukan karya bakti dengan membersihkan area eks RSUD Belitung, Jumat 1 Maret 2024.

Kegiatan karya bakti yang dipimpin Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari merupakan bentuk kepedulian kebersihan lingkungan cagar budaya menyambut HUT ke 78 TNI AU.

Sebanyak 350 personel gabungan terlibat bahu membahu membersihkan rumput semak belukar mulai dari pinggir jalan sampai ke sudut cagar budaya eks Gedung RSUD Belitung tersebut.

Anggota Lanud H. AS Hanandjoeddin juga dibantu oleh pasukan orange Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Satpol PP Kabupaten dan Poltekes Kemenkes yang masih memanfaatkan lokasi gedung tersebut.

Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan Penjabat Bupati Belitung Yuspian sebelumnya.

BACA JUGA:Buka Puasa, Ada Promo Paket Ramadan Spesial di Hotel Dafam Resort Belitung

BACA JUGA:Perolehan Suara Pileg 2024, PBB Kunci 4 Kursi DPRD Beltim

Dian Bashari menambahkan bahwa lokasi eks RSUD Belitung tersebut berada di pusat Kota Tanjungpandan yang bersingungan dengan pariwisata, sehingga perlu dijaga kebersihannya.

“Bangunan ini walaupun sudah tidak difungsikan jadi rumah sakit, tetap harus kita jaga karena merupakan bagian dari cagar budaya di Belitung. Alhamdulillah tadi sudah bersih semua,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: