3 Bulan Ridwan Djamaluddin Menjabat Pj Gubernur Babel, Hendra Apollo: Apa Hasilnya?

3 Bulan Ridwan Djamaluddin Menjabat Pj Gubernur Babel, Hendra Apollo: Apa Hasilnya?

Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin-Ist-

"Jadi sekali lagi sekarang ini, Pj Gubernur seperti auto pilot, harusnya Gubernur menjadi pilot untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Babel. Bisa dikatakan kepemimpinan Pj Gubernur Babel saat  ini seperti tidak terlihat sama sekali, kan mestinya berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan di berbagai sektor," sebutnya ketika dihubungi Babel Pos (Grup Belitong Ekspres) Kamis (11/8). 

BACA JUGA:Pemkab Belitung Hibahkan Lahan, untuk Pembangunan KUA Badau

Kendati demikian, politisi Partai Golkar ini meyakini, Ridwan Djamaluddin merupakan orang pintar yang dipercayai pemerintah pusat untuk memberikan kemajuan pembangunan Babel. 

"Hanya saja, pola dan pandangan antar RD dengan para jajaran ini belum seirama. Atau mengisi orang-orang yang tepat, karena beliau ini orang pintar, takutnya tidak diikuti oleh orang-orang di bawahnya," kata Hendra penuh makna. 

Lebih lanjut, Hendra tetap menekankan Pj Gubernur dapat memperhatikan sektor selain tambang, diantaranya pertanian, kesehatan dan perikanan. Serta tak kalah pentingnya bagaimana upaya untuk meningkatkan sumber Pendapat Asli Daerah (PAD). 

BACA JUGA:Derbi Sijuk Melaju ke Semifinal Liga Bupati Belitung Cup U21 2022

"Karena kalau hanya pertambangan tidak memberikan peningkatan PAD. Yang banyak memberikan PAD itu dari pajak kendaraan bermotor, pertanian dan lainnya," tuturnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id