Pemkab Belitung Hibahkan Lahan, untuk Pembangunan KUA Badau

Pemkab Belitung Hibahkan Lahan, untuk Pembangunan KUA Badau

Bupati Belitung H Sahani Saleh dan dan Kepala Kemenag Belitung H Masdar Nawawi menandatangani serah terima hibah lahan, Kamis (11/8)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung hibahkan sebidang tanah untuk lahan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Badau yang lebih representatif. 

Lahan seluas 2500 meter persegi di Desa Badau itu diserahterimakan Bupati Belitung H Sahani Saleh ke Kepala Kemenag Belitung H Masdar Nawawi. Penandatanganan serah terima lahan dilakukan di ruang sidang Pemkab Belitung, Kamis (11/8).

Kepala Kemenag Belitung H Masdar Nawawi mengapresiasi Pemkab Belitung. Terutama kepada Bupati Belitung yang telah menindaklanjuti hasil serah terima pada saat kedatangan Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas Oktober tahun lalu.

BACA JUGA:HUT ke-77 RI, 38 Tim Perebutkan Piala Kejuaraan Sepak Bola Antar Desa se-Beltim

Pada saat itu bupati menyerahkan dua lokasi tanah. Yaitu lahan untuk membangun KUA yang bersumber anggaran surat berharga syariah negara (SBSN) di Badau dan pembangunan Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Belitung.

"Terimah kasih pada hari ini sudah ditindaklanjuti hibah tanah itu. Jadi untuk KUA ini tanahnya 2500 m3. Jadi yang baru diproses untuk KUA Badau ini," kata Masdar Nawawi kepada Belitong Ekspres usai acara hibah lahan

Menurut Masdar, usai hibah lahan KUA Badau itu, mereka akan proses ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Belitung, untuk membuat sertifikat tanah. Setelah ada sertifikat, baru diusulkan pembangunan ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:Koper dan Air Zam-Zam Jemaah Haji Belitung Aman, Tidak Ada yang Tertukar

BACA JUGA:Direktur CV Global Hidup Sentosa Ditahan Kejari Belitung, Terkait Tambang Pasir Kuarsa

Namun, untuk pembangunan di tahun 2022 tentunya sudah terlambat, sehingga diusulkan pembangunan di tahun 2024. "Ini dalam rangka memberikan layanan umat dari kemanag untuk masyarakat wilayah kecamatan Badau," terangnya.

Ia menginginkan, dengan adanya revitalisasi KUA kecamatan Badau. Sehingga kantor itu menjadi representatif, seperti KUA Tanjungpandan, KUA Sijuk dan Membalong sedang proses pembangunan.

"Jadi KUA Badau di Desa Badau itu sama seperti KUA Tanjungpandan, jadi representatif juga," tandas Masdar Nawawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: