Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Targetkan Peningkatan Pengguna ETPD

Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Targetkan Peningkatan Pengguna ETPD

Bank Sumsel Babel Cabang Manggar sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Ruang Rapat Bupati Beltim.-Ist-

“Untuk masyarakat, harus terbiasa dengan pembayaran non tunai atau digitalisasi ini. Karena bisa mempermudah melakukan pembayaran bisa darimana saja tidak perlu mengantri cukup scan dari HP saja,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Beltim Burhanudin menyampaikan upaya mendukung pelaksanaan dan penerapan ETPD di Beltim

Pemda telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten Beltim yang ditujukan untuk mewujudkan transparansi dan tata kelola keuangan yang lebih baik

Kemudiam upaya meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi yang berguna untuk menghasilkan layanan publik yang lebih baik.

BACA JUGA:Guru SD Tanjungpandan Tampar Murid Murni Pidana, Beliadi: Harus Diproses Hukum

Tak hanya itu, masih banyak hal dan upaya yang perlu dilakukan guna meningkatkan score IETPD. Sebab, ETPD merupakan indikator penting dalam upaya peningkatan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Termasuk indikator penting dalam upaya peningkatan koordinasi Supervisi dan Pecegahan (Korsupgah) KPK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Beltim,” papar Burhanudin.

Dirinya berharap adanya solusi, masukan, dukungan penuh dan kesiapan dari pihak Bank Sumsel Babel dalam upaya merealisasikan percepatan digitalisasi transaksi Pemda Kabupaten Beltim.

Karena itu, tentunya dukungan penuh dari Bank Sumsel Babel selaku Bank Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Beltim sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:Fakta Baru di Balik Perdamaian Guru SD Tanjungpandan Tampar Murid, Orang Tua Buat Pengakuan Mengejutkan

"Salah satu dukungan ini berupa penyesuaian sistem penerimaan distribusi daerah, yang semulanya bersifat statis dan ketika nantinya dilakukan penyesuaian sistem, menjadi sistem yang sifatnya dinamis,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: