Biro Perjalanan Umrah Belitung Mulai Rutin Berangkatkan Jemaah ke Tanah Suci

Biro Perjalanan Umrah Belitung Mulai Rutin Berangkatkan Jemaah ke Tanah Suci

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Belitung, Suyanto--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Biro perjalanan (travel) umrah di Kabupaten Belitung mulai rutin berangkatkan jemaah umrah ke tanah suci.

Sebelumnya, pada awal tahun 2022 sebanyak 56 jemaah umrah Kabupaten Belitung sudah berangkat perdana ke tanah suci setelah pandemi Covid-19.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung, Suyanto mengatakan, pada Agustus 2022 ada 2 biro perjalanan yang sudah dan akan memberangkatkan jemaah umrah.

"Tanggal 24 Agustus kemarin PT Noorhana Pertiwi memberangkatkan 65 orang dan tanggal 29 Agustus Travel Umrah Al Fatih memberangkatkan 47 orang," kata Suyanto kepada Belitong Ekspres, Kamis (25/8) kemarin.

BACA JUGA:Serda Jamilludin Gotong-royong Perbaiki Rumah Warga Mentigi

BACA JUGA:Kecelakaan di Putaran Jalan Aik Rayak, Sepeda Motor Diseruduk Mobil, Kurang Berhati-hati Saat Berbelok

Menurut Suyanto, saat ini biro perjalanan umrah di Kabupaten Belitung mulai normal memberangkatan jemaah umrah ke tanah suci.

Bahkan ada salah satu travel umrah akan memberangkatkan jemaah umrah pada akhir desember, sehingga ketika tahun baru berada di tanah suci.

"Alhamdulillah pada bulan Agustus 2022 ini ada 2 kali penerbangan umrah ke tanah suci," ucap  Suyanto.

Suyanto menerangkan, ada sembilan biro perjalanan umrah di Kabupaten Belitung yang rutin dan aktif memberangkat jemaah umrah.

BACA JUGA:Dindikbud Belitung Sudah Berikan Sanksi Oknum Guru Tampar Murid SD

BACA JUGA:255 Nakes Belitung Telah Menerima Vaksin Penguat Dosis Kedua

Mereka selalu berkoodinasi dengan kemenag Belitung. "Jadi ada yang memberangkat jemaah umrah sebelum haji kemarin dan ada yang berangkat setelah ibadah haji ini," bebernya.

Ia berharap, agar jemaah umrah tetaplah menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menjaga nama baik Belitung. Kemudian Suyanto juga berharap agar jemaah umrah tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: