Pesawat N219 Nurtanio Karya Anak Bangsa Akan Dipamerkan di Ajang G20 Belitung

Pesawat N219 Nurtanio Karya Anak Bangsa Akan Dipamerkan di Ajang G20 Belitung

Penyambutan kedatangan pesawat N219 Nurtanio di Bandara Internasional H A.S Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung, Senin (5/9) kemarin.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pesawat N219 Nurtanio karya anak bangsa hadir sebagai produk ikon Nasional akan dipamerkan di ajang side event Presidensi G20 di Belitung.

Nantinya Pesawat N219 Nurtanio dipamerkan kepada perwakilan Menteri dan tamu undangan dalam negeri maupun mancanegara di pertemuan G20 Belitung pada tanggal 7-9 September 2022.

Adpun Pesawat N219 Nurtanio sebagai produk ikon Nasional diterbangkan oleh Captain Adi Budi sebagai Pilot In Command dan Firmansyah Cahya sebagai Copilot.

Pesawat ini telah berhasil lepas landas dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 08.15 dan tiba di Bandara Internasional H A.S Hanandjoeddin, Belitung, Senin (5/9) pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Efredi Effendy Ajak Masyarakat Ikut Meriahkan Acara Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265

BACA JUGA:LAM Gelar D'oa Selamat Kampong untuk Kesuksesan Perhelatan G20 Belitung

Kedatangan pesawat N219 Nurtanio di Bandara Internasional H A.S Hanandjoeddin disambut oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin didampingi Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia, Batara Silaban beserta jajaran, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Belitung, Khaerul Assidiqi.

Direktur Produksi PT DI, Batara Silaban mengatakan salah satu kegiatan utama pada Side Event Presidensi G20 adalah International Seminar Aerospace Industry Development Harnessing The Ecosystem of Aerospace Industry in Indonesia di BW Suite Belitung Hotel pada tanggal 7-9 September 2022.

Dalam itu mencakup agenda High-level Panel (Ministerial Session) dan seminar sessions, termasuk pameran dengan tema yang terkait dengan ekosistem industri dirgantara, diorganisir oleh Bappenas dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI). 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Belitung Tetapkan 3 Tersangka Pengeroyokan, Tewasnya Rolan di THM Karaoke SL

"Dalam kesempatan ini, PTDI tidak hanya membawa pesawat N219 Nurtanio sebagai static display, namun juga menggelar Mini Exhibition di dua lokasi berbeda, yaitu di Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin dan BW Suite Belitung Hotel," kata Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban.

Menurut Batara, ajang side event presidensi G20 merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pesawat N219 dalam memperoleh dukungan dari Pemerintah. Khususnya dalam hal mewajibkan penggunaan produk dalam negeri yang memiliki nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen, dimana pesawat N219 sendiri telah mencapai TKDN 44,69 persen.

Di samping itu, dalam hal pemenuhan kebutuhan rute perintis di Indonesia, diharapkan pesawat N219 juga dapat memperoleh dukungan langsung dari Pemerintah melalui kebijakan prioritas rute perintis bagi pengguna pesawat N219 secara multi years. 

BACA JUGA:Rusdianto Tegas Menolak Kenaikan Harga BBM, Dukung Fraksi PKS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: