Air Merbau Dicanangkan Menjadi Desa Bersinar

Air Merbau Dicanangkan Menjadi Desa Bersinar

Foto bersama usai pencanangan Desa Air Merbau menjadi Desa Bersinar, Selasa (6/9) -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan dicanangkan menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Air Merbau menjadi desa Kedua di Kabupaten Belitung yang dicanangkan Bersinar di tahun 2022 ini.

Pencanangan itu disaksikan langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, kepala BNNK Belitung Nasrudin, kepala DPPKBPMD Belitung, Salman Alfarisi, Kepala Desa Air Merbau Katto beserta jajaran Kantor Desa Air Merbau, Selasa (6/9).

Kepala Desa Air Merbau Katto mengatakan, Desa Air Merbau menjadi desa kedua di tahun 2022 yang dicanangkan Desa Bersinar. Untuk itu tentunya mereka juga meminta bimbingan dan bantuan dalam mewujudkan Desa Bersinar tersebut.

BACA JUGA:Ribuan Personil Gabungan TNI Polri Amankan G20 Belitung

"Kita akan perang menanggulangi narkoba, tidak gampang, tidak mudah, ini bisa tampak dan bisa tak tampak," kata kepala Desa Air Merbau Katto usai acara kepada Belitong Ekspres.

Menurut Katto, tanpa koordinasi dan bimbingan tentunya mereka tidak akan bisa berbuat. Maka ia mengharapkan semua lapisan saling membantu dan sinergi guna mewujudkan Desa Air Merbau Bersinar.

"Kami mohon doa restunya selaku Pemdes, mudah-mudahan tugas dan tanggung jawab kita ini bisa kita laksanakan dengan baik dan sukses," harapnya.

BACA JUGA:Delegasi DMM G20 Belitung Mulai Berdatangan, Bappenas Gelar 2 Side Event

Sementara itu, Kepala BNNK Belitung, Nasrudin mengatakan, pencanangan Desa Bersinar di Desa Air Merbau adalah langkah komitmen implementasi dari perang melawan narkoba.

Hal itu  agar seluruh jajaran di desa Air Merbau untuk bersama-sama sigap dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Mengingat bahaya narkoba yang bersifat multidimensi harus kita cegah sejak dini, masyarakat harus kita sadarkan betapa perang melawan narkoba itu langkah nyata dalam kerawanan situasi kondisi sekarang ini dalam keadaan darurat narkoba," kata Nasrudin.

BACA JUGA:Dua Tim SMAN 1 Manggar Juara Bank Sumsel Babel E-Sport Competition 2022

Karena itu lah, Nasrudin berharap kepada Pemerintah Desa Air Merbau bersatu padu, guyub rukun bersama-sama bergerak melawan narkoba sebagai musuh bersama. "Harapan ini upaya kita menuju Indonesia bersih narkoba yang menjadi program prioritas nasional," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: