Kejurprov Babel Youth Aquathlon Digelar di Belitung pada Oktober Mendatang

Kejurprov Babel Youth Aquathlon Digelar di Belitung pada Oktober Mendatang

Sekretaris Umum Pengprov FTI Babel, Patoni--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bangka Belitung (Babel) Youth Aquathlon akan digelar di Pulau Belitung pada 1 Oktober 2022 mendatang.

Cabang Aquathlon akan melaksanakan kejuaraan renang 500 meter dan lari 5 kilometer bertempat di Pantai Tanjung Tinggi Lor In Beach Hotel, kecamatan Sijuk, Belitung.

Kejurprov Youth Aquathlon 2022 merupakan agenda Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Babel bekerja sama dengan Pengkab FTI Belitung serta didukung oleh KONI Babel.

"Kejurprov Aquathlon ini pertama kali digelar di Belitung," kata Sekretaris Umum Pengprov FTI Babel, Patoni kepada Belitong Ekspres, Rabu (14/9) kemarin.

BACA JUGA:Rapat Paripurna di DPRD Belitung Sempat Molor 2 Jam, Banyak Anggota Tidak Hadir

Menurut Patoni, kejuaraan tersebut untuk mencari bibit atlit triatlhon khususnya Aquathlon. Sebab sudah beberapa kali triathlon digelar di Belitung sedangkan Aquathlon masih jarang dilaksanakan.

"Kejurprov Aquathlon kali ini memang difokuskan untuk pencarian bibit di usia 15 tahun ke bawah, karena 16 tahun sudah kategori senior kalau di cabang triatlhon," jelasnya.

Patoni memaparkan, Kejurprov itu akan mempertandingkan ketegori kelompok umur putra dan putri yakni grup 1 usia 14 hingga 15 tahun, grup 2 usia 12 hingga 13 tahun serta grup 3 usia 11 tahun ke bawah. Khusus grup 3 melaksanakan renang 300 meter dan lari 3 kilometer.

BACA JUGA:Inflasi Babel Masih Masuk 10 Besar Tertinggi di Indonesia

Ia berharap, muncul bibit-bibit di nomor Aquathlon, agar mereka bisa dibina sehingga bisa berprestasi ke ajang yang lebih tinggi seperti kejurnas, pon dan lainnya.

"Harapan kita di PON (pekan olahrga nasional) mendatang bisa mewakili Babel, dan membawa nama Babel serta berharap mendapat medali di PON nanti," tandas Patoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: