MD KAHMI se-Pulau Belitung Resmi Dilantik, Ahmad Husaini: Semoga jadi Organisasi Mandiri

MD KAHMI se-Pulau Belitung Resmi Dilantik, Ahmad Husaini: Semoga jadi Organisasi Mandiri

MD KAHMI se-Pulau Belitung periode 2022-2027 dilantik di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (SHBN), Sabtu 18 September 2022.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) se-Pulau Belitung resmi dilantik.

MD KAHMI se-Pulau Belitung yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) periode 2022-2027 dilantik di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (SHBN), Sabtu 18 September 2022.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Kepuluan Bangka Belitung (Babel), dr Ahmad Husaini, SpOg. 

Ahmad Husaini berharap kepada MD KAHMI se-Pulau Belitung agar dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri. 

Hal itu menurut Ahmad Husaini bisa dilakukan dengan berkolaborasi dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

MD KAHMI dapat mengelola sumber daya yang ada seperti memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif menjadi lebih bermanfaat dan bernilai tambah.

“Jadi dengan kemandirian KAHMI, dia akan lebih mantap lagi, organisasinya akan lebih berkembang maju," ujar Ahmad Husaini.

Ia melanjutkan, dengan bisa mengelola sumber daya yang ada menunjukkan KAHMI akan semakin berkembang. Seperti halnya ada lahan dan bekas yang tidak digunakan.

Sebaiknya, anggota KAHMI secara bersama-sama mengelolanya. Sehingga tadinya tidak produktif akan menjadi tanah yang bermanfaat dan punya nilai tambah.

“Intinya, dengan KAHMI bermandiri, bekerja dan mengelola sendiri, dia akan menghasilkan dan tidak tergantung oleh pihak-pihak yang lain. Independennya semakin terjaga,” kata Husaini.

Dia kembali berharap dengan berjalannya regenerasi kepengurusan ini dapat meningkatkan semangat berorganisasi KAHMI di Pulau Belitung.

“Dengan pergantian pengurus ini, akan menambah semangat ber-KAHMI lebih giat lagi, serta kewibawaan organisasi tetap terjaga dan adanya pergantian regenerasi kepengurusan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MD KAHMI Beltim, Hendri Yani mengungkapkan akan membawa kepengurusan KAHMI untuk menjadi bagian dari solusi.

Terutama menjadi terhadap permasalahan yang sedang di hadapi negeri ini, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Beltim.

Sumber: diskominfo beltim