Monumen Pesawat AS-202 Bravo di Lanud H. AS Hanandjoeddin Diresmikan, Ikon Destinasi Wisata Baru Belitung

Monumen Pesawat AS-202 Bravo di Lanud H. AS Hanandjoeddin Diresmikan, Ikon Destinasi Wisata Baru Belitung

Foto bersama usai peresmian Monumen Pesawat AS-202 Bravo di Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH), Tanjungpandan, Belitung, Kamis 22 September 2022-Ist-

Sebab, pesawat itu telah menjadi ikon destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat Pulau Belitung yang memiliki ciri khas TNI Angkatan Udara (TNI AU).

"Monumen ini kami buka untuk umum. Jadi bagi warga yang mau berfoto kami persilahkan, asal dengan tertib. Misalnya, nanti ada yang mau foto, silahkan untuk ijin ke pos jaga. Sehingga nanti dapat diarahkan oleh anggota yang sedang melaksanakan piket dan tidak saling merugikan," pesannya.

BACA JUGA:Indra dan Mayor Divonis 6 Bulan Penjara, Terbukti Melakukan Pencurian TBS Sawit di Dusun Petikan

BACA JUGA:Heboh, Informasi Rekrutmen PPPK Guru Lulus Grade Dibuka 22 September 2022, Waspada Hoaks

Senada diharapkan Bupati Belitung, Sahani Saleh. Ia berharap keberadaan monumen Monumen Pesawat iu juga dapat menjadi media edukasi sejarah atau pembelajaran bagi masyarakat.

Khususnya bagi generasi muda, untuk menambah ilmu dan wawasan, sekaligus rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara, serta dapat menjadi daya tarik pariwisata daerah. 

Oleh karenanya, Sahani Saleh mengajak seluruh masyarakat agar nanti dapat sama-sama menjaga dan memelihara monumen ini dengan sebaik-baiknya.

Bupati Belitung dua periode ini pun sepakat, bahwa hingga saat ini TNI AU telah banyak berkiprah dan mengabdikan diri untuk menjalankan tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Tersangka Penganiayaan di Desa Air Merbau Bertambah, Varzal Serahkan Diri, Jodie Buron

BACA JUGA:DPRD Babel Perjuangkan Status Bandara HA.S Hanandjoeddin Belitung Tetap Internasional

"Tentunya telah banyak bukti dan abdi nyata yang telah ditorehkan jajaran TNI AU. Kebanggaan dan penghargaan ini haruslah sama-sama kita jaga dan pelihara, agar tetap bermakna hingga batas waktu tak tertentu," katanya

Ini lah cara positif untuk menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar dan sanggup mempertahankan, mengisi serta memaknai kemerdekaan yang dimiliki bangsa Indonesia," tandasnya.

Acara peresmian monumen ini, juga dihadiri Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny Ingrid Rudy Hartono, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan Jerry Kurniawan, Kasubbagbin Kejari Belitung Dista Anggara, Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, Panit Binmas Polsek Tanjungpandan Ipda Wahyudi dan tamu undangan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: