Crosser Kelapa Kampit Raih Hadiah Mobil Katana 'Motor Trail Adventure Trabas Besame' Lanud ASH

 Crosser Kelapa Kampit Raih Hadiah Mobil Katana 'Motor Trail Adventure Trabas Besame' Lanud ASH

Motor trail adventure bertajuk Trabas Besame Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH), Sabtu (28/10/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Motor trail adventure bertajuk Trabas Besame Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH), Sabtu (28/10/2023) sukses digelar. Trabas Besame diikuti ratusan crosser dari Bangka Belitung (Babel).

Tak main-main, event perdana yang digelar Lanud ASH memperebutkan hadiah utama satu unit mobil Suzuki Katana 4x4 tahun 1990 dan sepeda motor, serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan, beserta jajaran forkopimda mengibarkan bendera start di depan Mako Lanud ASH.

Peserta yang terbagi enam kelompok menggeber motor dengan menempuh rute sepanjang 75 km.  Untuk rute dari Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin menuju Gunung Lalang dan masuk ke area Buluh tumbang menuju Desa Pelepak Puteh.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan 5 Tanaman Bunga Ini, Dijamin Gak Balik Lagi!

BACA JUGA:Sertijabat, AKP Deki Gantikan AKP Jean Sebagai Kasatreskrim Polres Belitung

Trek kembali berganti ketika peserta menuju Jalan samping Pura Trans Bali tembus ke daerah Sungai Padang hingga Bukit Siantu. Kemudian, trek terakhir para crosser menyusuri garis pantai tembus jembatan Desa Sijuk hingga ke pantai lagi dan finish di Ngelakar Beach di Desa Tanjung Tinggi.

Danlanud ASH Letkol Pnb Luky Indrawan mengatakan, event Trabas Besame ini bertujuan untuk mengeksplore keindahan alam sebagai sarana promosi mendorong peningkatan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Belitung.

"Di sisi lain, event perdana ini juga sebagai pengobat rindu bagi para crosser pecinta advanture.  Sehingga Lanud H. AS Hanandjoeddin tergerak untuk menggelar event tersebut," kata Danlanud ASH.

Luky Indrawan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga event berjalan lancar. Ia berharap Trabas Besame Lanud H AS Hanandjoeddin dapat menjadi inspirasi bagi stakeholder lainnya yang ingin menggelar event serupa ke depan. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Sejumlah Modus Korupsi Timah di Babel yang Didalami Kejagung

BACA JUGA:Ratusan Kelompok Peserta Siap Ramaikan Pawai Pembangunan Belitung 2023

"Kita lihat bersama bahwa antusias para peserta Trabas Besame sangat besar hingga diikuti ratusan peserta. Harapannya event ini bisa kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya," harapnya.

Ia menambahkan event Trabas Besame tidak hanya fokus pada kegiatan dunia balap tapi juga unsur sosial. Sebab, panitia juga menyisihkan uang pendaftran dari peserta untuk disumbangkan ke Masjid An-Nur yang terletak di Desa Sijuk yang sedang melaksanakan pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: