Pemkab Belitung Terima Dana Insentif Daerah 2022, Hampir Capai Rp 20 Miliar

Pemkab Belitung Terima Dana Insentif Daerah 2022, Hampir Capai Rp 20 Miliar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya-Dodi Pratama/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, menerima Dana Insentif Daerah (DID) tambahan tahun 2022 hampir mencapai Rp 20 miliar. 

Kabupaten Belitung berhasil meraih DID tersebut karena dinilai oleh pemerintah pusat selama ini cukup baik dalam penyelenggaraan pemerintahan. 

"Alhamdulillah, Pemkab Belitung tahun ini menerima DID dari pemerintah pusat mencapai sekitar Rp 19,7 miliar," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung, MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres, Jumat (23/9).

Menurut Hendra Caya, khusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hanya Pangkalpinang dan Belitung yang berhasil memperoleh DID tersebut.

BACA JUGA:Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Belitung Gelar Workshop

BACA JUGA:Huniyadi Bellia Jabat Ketua BWI Belitung, Siap Sosialisasikan Wakaf ke Masyarakat

Dana insentif daerah tersebut kata Hendra, nantinya akan digunakan untuk menggerakkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Belitung. 

"Kami akan gunakan DID ini untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi terjadinya inflasi," beber Sekda Kabupaten Belitung.

Maka dari itu, Pemkab akan segera menyusun program kegiatan pemanfaatan DID bagi sektor produktif di Kabupaten Belitung, seperti pertanian, perikanan dan UMKM. 

BACA JUGA:Loka POM Belitung Ikut Andil Edukasi Pencegahan Stunting, Hadir Melayani Masyarakat Dendang

"Kami akan gulirkan kegiatan DID ini mulai Oktober, November dan Desember 2022 untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Belitung," tandas Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: