Anies Baswedan Calon Presiden 2024, DPD NasDem Beltim Siap Menangkan

Anies Baswedan Calon Presiden 2024, DPD NasDem Beltim Siap Menangkan

Kanan: Ketua DPD Nasdem Beltim Abdul Fatah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Anies Baswedan resmi diumumkan sebagai calon Presiden RI yang diusung Partai Nasional Demokrasi (NasDem) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Di sisa jabatan 13 sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditunjuk sebagai Calon Presiden 2024 oleh Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Senin 3 Oktober 2022.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan penunjukan tersebut saat acara Deklarasi Calon Presiden RI di NasDem Tower, Jalan R Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Sontak Deklarasi Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI mendapat sambutan kepengurusan Partai NaDdem di daerah. Salah satunya DPD NasDem Belitung Timur (Beltim) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA:Operasi Zebra Menumbing 2022 Dimulai, Polres Beltim Prioritaskan Dikmas Lantas

BACA JUGA:PLTT Pemicu Utama Hilirisasi Timah, Nasib Babel Jika Ekspor Timah Distop?

Melalui rilis yang diterima Belitong Ekspres, Ketua DPD Nasdem Beltim Abdul Fatah menegaskan, pihaknya menyambut baik langkah cepat yang dilakukan DPP Nasdem dengan mengumumkan calon presiden 2024. 

"Nama Anies Baswedan ditetapkan sebagai capres 2024 yang di usung Partai NasDem merupakan suatu amanah hasil Munas Partai NasDem bulan Juni lalu. Dimana merupakan usulan dari DPD dan DPW dari seluruh Pengurus Partai NasDem dari 34 Propinsi," ungkap Abdul Fatah.

Meski demikian, Wakil Gubernur Babel periode 2017-2022 itu menyatakan Anies Baswedan bukanlah satu-satunya nama yang diusulkan dalam Munas Partai NasDem. 

Menurut pria asal Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim ini, ada beberapa pengurus DPD dan DPW juga merujuk nama-nama tokoh nasional dan daerah lain.

BACA JUGA:Belum Final, BKPSDM Ajukan Perpanjangan Waktu Pendataan Honorer Pemprov Babel

BACA JUGA:DPRD Akan Panggil Pj Gubernur, Soal Rencana Stop Ekspor Timah Babel

Seperti Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Jenderal Andika Perkasa (Panglima TNI), Ridwan Kamil (Gubernur Jabar), Khofifa Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Rahmat Gobel (Mantan Menteri).

"Masih ada beberapa tokoh nasional lainnya. Nama Anies Baswedan adalah yang tertinggi dari seluruh nama nama tersebut. Kami DPD Partai NasDem Beltim akan tetap solid untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024," tegas Abdul Fatah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: