Agar Lebih Hidup, Zufriady Minta Pemkot Pangkalpinang Sediakan Lapak UMKM 24 Jam

Agar Lebih Hidup, Zufriady Minta Pemkot Pangkalpinang Sediakan Lapak UMKM 24 Jam

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Zufriady-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Zufriady minta Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sediakan lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) buka 24 jam.

Politisi Partai Golkar Zufriady berharap, dengan lapak pedagang UMKM buka 24 jam, Kota Pangkalpinang bisa lebih hidup dan mensejahterakan masyarakat setempat.

"Kami ingin adanya lapak khusus bagi pedagang UMKM kita yang buka 24 jam. Ini agar pendapatan UMKM kita meningkat dan Kota Pangkalpinang hidup bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang datang ke kota Pangkalpinang," kata Zufriady kepada wartawan, kemarin.

Ia kembali mengatakan, dengan adanya lapak UMKM buka 24 jam akan membuat pelaku UMKM lebih sejahtera. Sebab, jam penjualan mereka lebih lama dibandingkan dengan buka hanya 12 jam, otomatis pendapat pun berpeluang berlipat ganda.

BACA JUGA:Politisi Golkar Zufriady Desak Pemkot Pangkalpinang Kurangi Pengangguran

Bahkan para pengunjung atau wisatawan bisa menikmati suasana di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Untuk itu, penting dibuatkan lapak khusus bagi pelaku UMKM agar masyarakat bisa datang ke lokasi yang sudah ditetapkan tersebut.

"Saya yakin jika kita sudah punya lapak khusus yang buka 24 jam maka akan membuat kita kita lebih hidup dan tidak sunyi setelah jam 11 malam. Setahu saya kalau mau jadi kota yang hidup harus ada lokasi yang dibuka 24 jam," katanya.

"Kita bisa melihat Yogyakarta di jalan Malioboro Yogyakarta 24 jam, dengan itu wisatawan kita yang berkunjung pun tidak bosan datang kesini," sambung Zufriady.

Selain itu, dengan adanya aktivitas lapak UMKM 24 jam akan memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata kuliner di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Heboh Pungli di SD dan SMP di Pangkalpinang, Zufriady Geram

"Wisata kuliner ini harus kita tingkatkan, karena kota Pangkalpinang ini adalah kota jasa dan transportasi. Naka yang harus kita tonjok adalah wisata kuliner dengan cara meningkatkannya adalah lapak UMKM yang buka 24 jam," sebut Ketua DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang ini.

Tak hanya itu, Zufriady juga minta pihak Pemkot Pangkalpinang lebih peduli dan lebih gencar lagi dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM.

Pasalnya, karena UMKM inilah yang membangkitkan citra dan kesejahteraan masyarakat kota Pangkalpinang khususnya, serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya.

"Kami juga minta Pemkot lebih peduli dengan Pelaku UMKM dan lebih gencar lakukan pendamping dan pemberdayaan agar masyarakat pelaku UMKM ini merasakan manfaatnya secara langsung," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: