KONI Beltim Gelontorkan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi ke STKIP

KONI Beltim Gelontorkan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi ke STKIP

Ketua III STKIP Muhammad Oli Solihin dan Ketua KONI Beltim Kamarudin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Sejumlah atlet berprestasi di bawah naungan KONI Beltim berkempatan mendapat beasiswa belajar dari STKIP Pasundan. Pembahasan antar pihak STKIP dan KONI Beltim sudah terlaksana pekan lalu dan akan segera berjalan.

Atas kesempatan tersebut, Ketua KONI Beltim Kamarudin berterima kasih kepada pihak STKIP karena bersedia memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi atlit-atlit Beltim agar memiliki masa depan lebih baik dengan prestasi.

"Sebagai Ketua KONI, saya Kamarudin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak STKIP yang sudah mau menerima dan memberikan kesempatan beasiswa kepada atlit-atlit Beltim," ungkap Kamarudin yang akrab disapa Toyo, Senin (10/10) kemarin.

Dikatakan Toyo, program beasiswa bagi atlit berprestasi bukan tanpa alasan. Ia ingin prestasi atlit lebih dihargai dan ada semangat dari atlit untuk mampu bersemangat dan bersaing.

BACA JUGA:Peluang Bagi Siswa SMA/SMK, KONI Beltim Cari Penerima Beasiswa Atlet Berprestasi

"Semoga dengan adanya program ini dapat memicu semangat olah raga di Belitung Timur sehingga di tahun-tahun berikutnya akan banyak timbul atlit-atlit baru yang berprestasi. KONI Beltim tetap memperhatikan kesejahteraan atlit dan juga masa depan atlit, khususnya atlit Belitung Timur," sebut Toyo.

Tahun ini, KONI Beltim mendapatkan kuota 40 atlit berprestasi tetapi belum mampu terpenuhi karena hanya ada 2 atlit berprestasi dan sebanyak 13 atlit yang dianggap layak menerima beasiswa.

"Mudah-mudahan di tahun 2023 akan banyak timbul atlet-atlet berprestas Beltim. KONI Beltim tetap terus berjuang meningkatkan prestasi olah raga Beltim. Dengan program ini anak diusia sekolah dapat terus berprestasi sehingga dapat meringankan beban orang tua dalam hal pendidikan dan kedepan dapat meningkatkan SDM Kabupaten Belitung Timur," harap Toyo.

Adapun sebanyak 13 atlit yang mendapat beasiswa tahun 2022 terdiri dari beberapa cabang olah raga. Atlet-atlet berprestasi ini diserahkan ke STKIP Pasundan Bandung diterima oleh Ketua III STKIP Muhammad Oli Solihin, Jum'at pekan lalu.

BACA JUGA:Temuan BPK RI Soal Tunjangan Pengurus KONI Beltim Tak Perlu Dikembalikan Pas Jatuh Tempo

Dalam serah terima itu, Ketua III STKIP mengatakan telah menerima ke 13 orang atlit asal KONI Belitung Timur yang sudah direkomendasikan oleh Ketua Koni Beltim.

"Kepada penerima agar belajar dengan benar secara akademis dan juga tetap sungguh-sungguh berlatih agar tetap berprestasi. STKIP berharap penerima beasiswa dapat membanggakan nama KONI Belitung Timur," ujarnya.

Nantinya, para atlit penerima beasiswa bebas dari segala biaya kuliah selama 4 tahun sampai dengan gelar S1. Disamping semuanya gratis, mahasiswa akan diberikan uang saku dari pihak STKIP yang cair tiap 6 bulan.

"Sambil mencatat nomor rekening para atlit dan nanti akan dilaporkan ke Ketua KONI Beltim bila uang sudah cair ke rekening masing-masinh atlit maka dari itu STKIP sudah cukup membantu di samping gratis sekolah masih kita berikan uang saku," tutup Wakil Ketua III STKIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: