Peluang Bagi Siswa SMA/SMK, KONI Beltim Cari Penerima Beasiswa Atlet Berprestasi

Peluang Bagi Siswa SMA/SMK, KONI Beltim Cari Penerima Beasiswa Atlet Berprestasi

Dosen STKIP Pasundan Heru Sulistiadinata mensosialisasikan 40 kuota beasiswa atlet berprestasi untuk Kabupaten Beltim kepada para siswa kelas XII SMK Negeri 1 Manggar -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Peluang bagi siswa SMA/SMK sederajat berprestasi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Tim KONI Beltim bersama Dosen Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan saat ini sedang mencari penerima beasiswa atlet berprestasi.

Dosen STKIP Pasundan Heru Sulistiadinata mengatakan, untuk mencari calon penerima beasiswa atlet berprestasi itu mereka sudah turun ke sekolah-sekolah di Kabupaten Beltim. 

Selama tiga hari, sejak Rabu (31/8/22) hingga Jumat (2/9/22), mereka turun mencari calon mahasiswa yang siap menerima beasiswa berprestasi tersebut.

BACA JUGA:LAM Gelar D'oa Selamat Kampong untuk Kesuksesan Perhelatan G20 Belitung

BACA JUGA:Pemdes Badau Gotong Royong Bersihkan Sampah, Pasang Spanduk Jelang G20 Belitung

Tim KONI Beltim dan Dosen-Dosen STKIP Pasundan mengunjungi SMA Negeri 1 Manggar, SMA Negeri 1 Gantung, SMA Negeri 1 Damar dan SMK Negeri 1 Manggar. 

Di sekolah-sekolah itu, tim mensosialisasikan 40 kuota beasiswa atlet berprestasi untuk Kabupaten Beltim kepada para siswa kelas XII.

“Kita ke sini memang utamanya untuk sosialisasi beasiswa full atlet berprestasi. Karena sebagai ‘Kampus Para Juara’ para atlet berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia kita berikan beasiswa baik akademik maupun non akademik,” ujar Heru Sulistiadinata di SMK Negeri 1 Manggar.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di THM Belitung Kembali Terjadi, Pria Beristri Tewas Dikeroyok di Parkiran SL Tanjungpandan

BACA JUGA:Harga Tiga Jenis BBM Naik, Jokowi Ungkap Keputusan di Waktu yang Sulit

Menurut Heru, STKIP Pasundan Cimahi setiap tahunnya memberikan kuota 250 beasiswa untuk atlet berprestasi. Dari jumlah tersebut 40 beasiswa diberikan khusus untuk atlet Kabupaten Beltim.

“Memang mayoritas mahasiswa kita adalah atlet dari daerah-daerah terpencil dari Sabang sampai Marauke. Kalau kerjasama dengan daerah-daerah kita sudah banyak, yang baru memang dengan KONI Kabupaten Beltim,” paparnya.

Bukan hanya untuk atlet berprestasi, kampus dengan akreditasi A ini juga memberikan beasiswa bagi para Tahfidz Qur’an atau para penghapal Qur’an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim