Pelanggar Lalu Lintas Selama OZM 2022 di Belitung Didominasi Pengendara Motor

Pelanggar Lalu Lintas Selama OZM 2022 di Belitung Didominasi Pengendara Motor

Jajaran Satlantas Polres Belitung saat melakukan razia OZM 2022 beberapa hari lalu-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pelanggar lalu lintas selama Operasi Zabra Menumbing (OZM) 2022 di Kabupaten Belitung, lebih didominasi pengendara roda dua (Sepeda Motor).

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Belitung Iptu Ririn Tawan April (RTA) Sianturi didampingi Kasi Humas Polres Belitung AKP Antonius Sinaga, saat konferensi pers, di Mapolres Belitung, Senin (17/10).

"Operasi ini dilaksanakan selama dua pekan. Mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022," kata Iptu RTA Sianturi.

Dia menjelaskan, OZM 2022 Satlantas Polres Belitung mengeluarkan tilang kepada pengendara yang melanggar lalu lintas sebanyak 274. Dan teguran sebanyak 225 pelanggar.

"Mayoritas yang kita tilang adalah pengendara motor dua, seperti tidak memakai helem dan tidak melengkapi surat berkendara," jelasnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Babel Sayangkan Tertundanya MoU KUA PPAS 2023

Iptu Sianturi mengungkapkan, dalam operasi zebra ini ada satu peristiwa kecelakaan. Yakni di Kawasan Batu Itam, Kecamatan Sijuk. Di tempat itu, satu mobil menabrak tiang listrik PLN.

"Namun tidak ada korban jiwa. Bahkan di OZM ini juga tidak ada korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Di OZM tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya," ungkapnya.

"Tahun lalu, polisi tidak ada penindakan tilang, karena tahun lalu kami lebih mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas pada saat Pandemi Covid-19. Tahun ini baru ada penindakan," sambungnya.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban jiwa, Jajaran Satlantas Polres Belitung juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun siswa-siswi di Belitung.

BACA JUGA:Pengurus KONI Belitung Dilantik, Adi Wijaya Targetkan 3 Besar di Porprov 2023

"Sosialisasi kita lakukan melalui media sosial media massa hingga memasang spanduk yang ada di sejumlah lokasi di Kabupaten Belitung," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: