Puskesmas Tanjung Binga dan Pemdes Batu Itam Berikan Obat Kaki Gajah

Puskesmas Tanjung Binga dan Pemdes Batu Itam Berikan Obat Kaki Gajah

Petugas Puskesmas Tanjung Binga bersama Pemdes Batu Itam melaksanakan giat pemberian obat Penyakit Kaki Gajah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Petugas Puskesmas Tanjung Binga bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Itam melaksanakan giat pemberian obat Penyakit Kaki Gajah. Kegiatan tersebut dalam rangka Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Filariasis di Kabupaten Belitung.

Kepala Desa (Kades) Batu Itam Burman mengatakan, bahwa pemberian obat tersebut dilaksanakan per RT dengan di bantu oleh pihak atau petugas kesehatan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut warga di Desa Batu Itam bisa hidup sehat dan terbebas dari penyakit kaki gajah tersebut.

"Pemberian obat-obat tersebut akan didampingi oleh petugas Puskesmas Tanjung Binga, dan akan dilaksanakan per RT,” ujar Burman kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu salah seorang Petugas Puskesmas Tanjung Binga menyampaikan, bahwa pengobatan ini dinilai sangat aman, namun terkadang muncul reaksi pasca pengobatan tersebut.

BACA JUGA:Kurir Narkoba di Belitung, Putri Dituntut 13 Tahun Penjara, Denda Rp 4,5 Miliar

BACA JUGA:Pemkab Belitung Mulai Berikan Obat Pencegahan Kaki Gajah

Seperti sakit kepala, demam, mual, muntah, atau mudah mengantuk, yang berlangsung selama tiga hari namun dapat sembuh tanpa diobati.

“Kami datang ke masyarakat untuk mengingatkan agar minum obat pencegahan penyakit kaki gajah, pada khususnya bagi warga yang masuk dalam program pemberian obat pencegahan massal (POPM) Filariasis sebanyak 1 dosis setiap 5 tahun berturut - turut agar terhindar dari penyakit ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: