Puluhan Pemuda Belitung Dibaiat Jadi anggota GP Ansor dan Banser, Siap Menjaga NKRI

Puluhan Pemuda Belitung Dibaiat Jadi anggota GP Ansor dan Banser, Siap Menjaga NKRI

Para kader Ansor Banser dibaiat oleh Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi KH Cherizudin Amin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEMBALONG - Puluhan pemuda di berbagai Kecamatan di Kabupaten Belitung dibaiat sebelum menjadi anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser. Pembaiatan ini dilaksanakan di Pantai yang ada di Padang Kandis, Membalong, Minggu (30/10).

Ketua GP Ansor Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal Yusuf mengatakan, sebelum disumpah menjadi bagian dari organisasi ini, para peserta diberikan pelatihan kaderisasi.

Dalam kaderisasi kemarin, di buka langsung oleh ketua Tandfiziyah Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama Jawa Timur (PWNU) Jatim KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag, di Pondok Pesantren An Nawawi, Membalong.

"Jumlah peserta mencapai 43 orang. Mereka terdiri dari perwakilan pemuda yang ada di Belitung," kata pria yang akrab disapa Gus Iqbal ini.

BACA JUGA:Pemkab Promosikan Pariwisata Melalui Gowes Pesona Belitung

BACA JUGA:DLH Belitung Gerak Cepat, Timbulan Sampah Pawai Capai 12,5 Ton

Dalam pembaiatan kemarin, para kader disumpah untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan menjalankan ajaran Ahlusunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah.

Gus Iqbal berharap setelah dilantiknya para pemuda tersebut, mereka lebih percaya diri dalam mengahadapi kerasnya roda organisasi.

"Ansor yang sekarang, adalah gambaran NU masa depan. Semoga kader kader kita, bisa menjadi yang terbaik untuk bangsa. Apalagi saat ini hampir setiap lini di pemerintahan dikuasi Kader Ansor," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: