Elektabilitas Partai Perindo di Kalangan Generasi Z Kian Meroket, Tembus 4 Besar

Elektabilitas Partai Perindo di Kalangan Generasi Z Kian Meroket, Tembus 4 Besar

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo -Ist-

Kata dia, dengan kesejahteraan yang makin solid, kesenjangan makin kecil, maka persatuan dan kesatuan di Indonesia, di NKRI akan makin kokoh.

BACA JUGA:Survei Elektabilitas Partai Perindo Meroket, Ahmad Rofiq Optimis Pemilu 2024 Raih 8-10 Persen

"Di situlah kemudian Indonesia dapat menjadi negara yang kuat dan besar sesuai dengan cita-cita  kemerdekaan kita, untuk menjadikan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," pungkasnya.

Survei Litbang Kompas itu mengungkapkan peran besar gen Z pada keterpilihan Partai Perindo sudah terekam sejak Januari 2022.

Suara kelompok gen Z untuk Partai Perindo selalu paling besar dibandingkan dengan responden dari generasi lainnya. 

Survei tersebut mengungkapkan keterpilihan Partai Perindo di kalangan Gen Z tersebut mengantarkan Partai Perindo menduduki kategori partai papan tengah dengan keterpilihan di atas 3 persen. 

"Kelima parpol tersebut ialah Partai Persatuan Indonesia (Perindo), PKS, PKB, Nasdem dan PAN. "Dalam percaturan ini, Perindo paling bersinar dengan peningkatan elektabilitas," ujar Artia Nugraheni.

BACA JUGA:Rakernas Perindo Serukan Ikrar 2024, Matangkan Strategi Menang Pemilu

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi Indonesia.

Menggunakan metode ini, pada tingkat kepercayaan 95 persen, _margin of error_ penelitian +/- 2,8 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: