Pemkab Belitung Serahkan Hadiah ke Pemenang Pawai Pembangunan 2022

Pemkab Belitung Serahkan Hadiah ke Pemenang Pawai Pembangunan 2022

Foto bersama usai pemberian hadiah pawai pembangunan di ruangan rapat pemkab Belitung, Jumat (4/11).--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menyerahkan hadiah ke para pemenang pawai promosi potensi dan capaian Pembangunan Belitung 2022.

Pawai promosi potensi dan capaian Pembangunan Belitung 2022 ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, sudah digelar 29 Oktober lalu.

Sebanyak 23 perwakilan peserta menerima hadiah dari berbagai kategori yang dilombakan dalam pawai pembangunan di Kabupaten Belitung tersebut.

Para pemenang mendapatkan trofi, piagam penghargaan, uang tunai, serta paket hadiah, dalam penyerahan hadiah di ruangan rapat pemkab Belitung, Jumat (04/11) kemarin.

BACA JUGA:Setda Rilis Daftar Pemenang Pawai Promosi Potensi Pembangunan Belitung 2022

Turur hadir Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung Adnizar dan undangan lainnya. 

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, bahwa pawai yang digelar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagian besar peserta tampil luar biasa.

Meski masih ada sebagian peserta yang masih sekadar mengikuti kegiatan, sehingga ini harus menjadi evaluasi pada penyelenggaraan berikutnya.

 "Kali ini saya juga melihat penampilan yang eksotis sehingga menarik dilihat, juga memiliki konsep dan filosofi yang baik," kata Isyak Meirobie dalam sambutannya. 

Pada kesempatan itu, Wabup Isyak memberikan saran untuk para pemenang maupun peserta pawai yang berencana mengikuti event tersebut di tahun depan.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Sukses Gelar Pawai Promosi Potensi dan Capaian Pembangunan Daerah

Ia menyarankan agar dapat mencari referensi melalui Google maupun YouTube, misalnya peserta dapat mencontoh konsep Karnaval Pasadena yang merupakan event dunia yang luar biasa.

"Jadi bukan sekadar memamerkan apa yang dikerjakan dalam pembangunan daerah, tapi juga menjadi magnet bagi wisatawan. Jangan ragu dan jangan malu mencontek di youtube, bahkan bisa dimodifikasi sehingga bisa ditampilkan lebih baik," jelasnya.

Dia berharap para pemenang maupun peserta lain yang tertarik mengikuti pawai tahun depan dapat mempertimbangkan tema. Cari tema yang sesuai sehingga dapat mempersiapkan penampilan yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: