Pemdes Dukong Gelar Pelatihan Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar

Pemdes Dukong Gelar Pelatihan Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar

Pelatihan budidaya ikan air tawar yang digelar di aula pertemuan Kantor Desa Dukong, Selasa (8/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Dukong menggelar kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar. Pelatihan digelar di aula pertemuan Kantor Desa Dukong, Selasa (8/11).

Kegiatan pelatihan tersebut bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dan diikuti oleh para peserta dari kelompok pembudidaya ikan air tawar di Desa Dukong.

Kepala Desa (Kades) Dukong Min Tet mengucapkan terima kasih pelatihan budidaya ikan air tawar di Desa Dukong dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Min Tet, tujuan pelatihan budidaya ikan ini untuk meningkatkan peluang penghasilan bagi warga. Kemudian, juga untuk mencukupi kebutuhan gizi dan menambah peluang kerja masyarakat di Desa Dukong.

BACA JUGA:Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

"Semoga para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyerap ilmu yang diberikan dan diimplementasikan di lapangan," harapnya.

Sementara itu narasumber kegiatan Irwan Purnadi menjelaskan, para peserta diberikan materi pelatihan mulai dari manajemen kualitas air, pembuatan pakan hingga perizinan.

Menurut Irwan, dalam budidaya menjaga kualitas air sangat penting agar ikan tetap terpelihara dengan baik. Selain itu bagaimana ikan yang sudah dipelihara diberikan pakan dengan jumlah yang sesuai guna menjaga kualitas air.

BACA JUGA:Bazar Belitung Kreatif 1 2022 Dibuka, Wabup Berharap Ekonomi Mikro Berputar

“Tentunya dalam kegiatan ini pakan menjadi hal paling penting. Selain itu para peserta juga diberikan pembekalan tentang manajemen kesehatan ikan serta lalu lintas komoditas perikanan dan perizinan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: