IPHI Dan Baznas Belitung Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

IPHI Dan Baznas Belitung Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

Suasana pelatihan manajemen organisasi yang digelar IPHI Dan Baznas Belitung, Kamis (17/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Belitung dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung menggelar pelatihan manajemen organisasi.

Pelatihan manajemen organisasi yang digelar IPHI dan Baznas Belitung bertema "organisasi kuat bisnis melesat" tersebut diikuti 60 peserta. 

Kegiatan pelatihan di Green Tropical Village Hotel dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung mewakili Bupati Belitung Sahani Saleh,  Kamis (17/11).

Ketua Baznas Belitung Firmansyah mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah pelaku UMKM yang menjadi binaan Kemenag maupun binaan Baznas Belitung.

BACA JUGA:CGP7 Beltim Gelar Webinar Hari Guru Nasional 2022, Mengenal Kecerdasan dan Keistimewaan Anak

Kata Firmansyah, pelatihan manajemen organisasi itu merupakan agenda Baznas Belitung dam kelanjutan dari pendistribusian zakat kepada pelaku UMKM beberapa lalu.

"Jadi ada beberapa UMKM binaan baznas kita undang ke sini, agar mereka bisa tahu manajemen organisasi, mengatur usaha dan segalam macamnya," kata Firmansyah kepada Belitong Ekspres.

Menurut Firmansyah, pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan ilmu agar mereka bisa memahami cara mengelolah usaha yang baru mulai atau yang sudah berjalan.

Selain itu, pelatihan manajemen organisasi pelaku UMKM dalam rangka membangkitkan ekonomi umat itu harus dilakukan secara bersama-sama.

BACA JUGA:Disabilitas Punya Hak Memilih di Pemilu 2024

"Kita harus menggandeng ormas, lembaga yang lain, supaya bisa terwujud, jika hanya baznas sendiri itu tidak bisa terwujud. Maka dari itu kita gandeng IPHI dalam hal pemberdayaan ekonomi umat," jelasnya.

Firmansyah menerangkan, kedepan Baznas terbuka dengan siapa saja untuk berkerja sama dalam mengembangkan atau menganggkat ekonomi umat yang ada di Belitung.

"Saat ini Baznas memang lebih mengedepankan kebangkitan ekonomi umat, seperti acara ini, dan bantuan untuk pelaku UMKM," bebernya.

Saat ini Baznas mulai fokus membantu kebangkitan ekonomi umat. Sebab jika hanya pembagian zakat, pemberian beasiswa dan bantuan orang sakit itu sudah hal biasa dilakukan Baznas Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: