IPHI Dan Baznas Belitung Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

IPHI Dan Baznas Belitung Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

Suasana pelatihan manajemen organisasi yang digelar IPHI Dan Baznas Belitung, Kamis (17/11)--

BACA JUGA:Dishub Beltim Kembali Layani Uji KIR Kendaraan, Setelah 2 Tahun Vakum

Akan tetapi di Baznas itu ada program Belitung Makmur, guna membantu UMKM secara individu, kelompok dan kegiatan pelatihan pengembangan usaha.

"Harapannya mereka teman UMKM yang sebelumnya mustahiq nanti bisa menjadi muzakki, tadinya hanya menerima bantuan, setelah dibantu mereka bisa membantu yang lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Sekda Belitung MZ Hendra Caya berharap dengan kegiatan pelatihan ini akan menjadi motivasi bagi pelaku UMKM untuk lebih baik mengembangkan usahanya.

Terutama dalam pemberdayaan ekonomi umat serta dapat melaksanakan usaha ekonomi yang lebih baik sebelumnya.

BACA JUGA:Desa Air Saga Kini Miliki 2 Objek Wisata, Dekat Pusat Kota Tanjungpandan

“Dengan pelatihan ini tentunya dapat tahu sejauh mana kiat-kiat tentang bagaimana kita berusaha. Jadi, bagaimana usaha yang telah kuat, untuk kemudian kita perkuat kembali menjadi usaha ekonomi yang berkembang tersebut," kata ketua IPHI Belitung itu.

Menurut Hendra, pelaku UMKM itu bisa mampu dan tahu bagaimana pemberdayaan ekonomi, khususnya mereka umat islam, sehingga apa yang dilakukan itu memiliki nilai-nilai islami.

"Jadi dengan mereka tahu, berkolaborasi akan kuatlah ekonomi islam," ujar  Hendra Caya.

Karenanya, mereka harus memberdayakan ekonomi umat yang selama ini sudah kuat dan harus ditingkatkan lagi. Walaupun memang negara Indonesia bukan negara islam, namun harus memperkuat kegiatan ekonomi khususnya sesama umat islam.

BACA JUGA: Belitung Tuan Rumah ISPO 2022, Pertemuan Internasional Pengolahan Kelapa Sawit

"Bagaimana kita mengkolaborasikan, memperkuat ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya Belitung dan lebih khusus lagi bagaimana kegiatan ini memperkuat umat dan dan bernilai dihadapan Allah swt," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: