Bambang Patijaya Fokus Kembangkan Potensi Daerah di HUT ke-58 Partai Golkar

Bambang Patijaya Fokus Kembangkan Potensi Daerah di HUT ke-58 Partai Golkar

Anggota DPRI RI Bambang Patijaya Fokus Kembangkan Potensi Daerah di HUT ke-58 Partai Golkar-Ist-

Selanjutnya, kegiatan Diklat 3 In 1 Good Manufacturing Practical (GMP) yang resmi dibuka oleh Bambang Patijaya yang merupakan mitra kerja Komisi VII DPR RI Kementerian Perindustrian melalui balai Diklat Sumber Daya Manusia di Bali melakukan kegiatan di Pulau Bangka pada 13 Oktober 2022 di Pia Hotel Kota Pangkalpinang.

Diketahui, peserta yang ikut dalam Diklat tersebut sebanyak 30 orang dari pemilik IKM dan pelaku UMKM selama 6 hari dari mulai pemberian materi sampai dengan ujian sertifikasi.

Dikatakan, Bambang bahwa kegiatan ini bukan hanya yang pertama dan terakhir kalinya, akan banyak kegiatan yang dilakukan bersama Kementerian Perindustrian di Babel nanti untuk difokuskan pada IKM atau UMKM agar naik kelas.

"Kegiatan yang saya laksanakan ini bersama balai SDM yang dikepalai oleh bapak Ali kepala balai Diklat ini semoga bisa memberikan manfaat bagi pelaku UMKM. Pelatihannya pun selama 6 hari dari berbagai aspek dari mulai pengelolaan, pengemasan dan pemasaran," tuturnya 

menurut Bambang, kegiatan ini dilakukan tujuannya bagaimana UMKM dapat meningkatkan daya tahan mereka dalam memproduksi usaha, dan dalam pelatihan ini pula akan diajarkan dalam pemberian merek yang menarik bukan hanya sekedar rasa produk maupun pengemasan.

"Maunya kita ini UMKM Bangka Belitung naik kelas ke nasional bila perlu go internasional," tutupnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: