Heryawandi Soroti Fasilitas Infrastruktur SMK 1 Kelapa, Minta Pemda Berikan Perhatian Serius

Heryawandi Soroti Fasilitas Infrastruktur SMK 1 Kelapa, Minta Pemda Berikan Perhatian Serius

Politisi Partai Golkar Babel Heryawandi saat melakukan reses tahun sidang II tahun 2022 di SMK 1 Kelapa-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Babel, Heryawandi soroti fasilitas infrastruktur dan pendukung kegiatan proses belajar mengajar di SMK 1 Kelapa di Bangka Barat (Barat).

Sorotan disampaikan, Politisi Partai Golkar Babel Heryawandi usai melakukan reses tahun sidang II tahun 2022 di SMK 1 Kelapa tersebut.

Menurut Heryawandi SMK sangat penting diperhatikan dikarenakan sangat penting dan strategis dalam mengahasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam mengembangkan sektor pertanian di Babel.

"Reses ini sengaja saya lakukan di SMK 1 Kelapa atau SMK pertanian. Yang saya kira SMK ini sangat penting dan strategis karena  lewat proses pendidikan di SMK ini akan menghasilkan alumni yang mumpuni untuk mengembangkan dunia pertanian," ujar Heryawandi pada Rabu, 26 Oktober 2022.

"Dikarenakan pertanian ini adalah sektor yang paling memungkinkan bagi rakyat Babel untuk menatap masa depan karena sektor ini adalah sektor yang paling berorientasi jangka panjang," sambungnya.

Dijelaskan Heryawandi, bahwa petani adalah penyangga tatanan negara Indonesia seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno dalam membangun perekonomian masyarakat salah satunya sektor pertanian.

Untuk itu, Heryawandi berharap SMK 1 Kelapa ini menjadi perhatian oleh pemerintah daerah  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti mendukung insfratruktur dan pendukung lainnya 

"Jadi sudah seharusnya sekolah ini mendapat kan perhatian serius dari pemerintah daerah, dan Masih banyak kekurangan fasilitas sekolah ini, seperti fasilitas lab, ruang produksi, peralatan praktek pertanian bahkan lahan untuk praktek pertanian," ungkapnya

"Kami berharap Pemda perhatikan secara serius, karena sekolah ini penghasil generasi penerus sektor unggulan yang merupakan masa depan Babel," tutupnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: