Politisi Golkar Heryawandi Dukung Pembangunan Fasilitas Kemoterapi di Babel

Politisi Golkar Heryawandi Dukung Pembangunan Fasilitas Kemoterapi di Babel

Anggota DPRD Provinsi Babel Heryawandi dukung pembangunan Fasilitas Kemoterapi di Babel-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Politisi Partai Golkar Heryawandi dukung pembangunan fasilitas Kemoterapi Rumah Sakit (RS) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Anggota DPRD Provinsi Babel itu menyampaikan dukungan akibat banyaknya pasien warga Babel membutuhkan fasilitas kemoterapi. Mereka memiliki riwayat penyakit yang harus ditangani dengan penyembuhan kemoterapi.

"Saya kira masyarakat sudah membutuhkan fasilitas kemoterapi di Rumah Sakit di Bangka Belitung, mengingat sudah banyak warga kita yang memiliki riwayat penyakit yang harus melakukan perawatan penyembuhan dengan kemoterapi," ungkapnya Heryawandi kepada wartawan pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Selain itu, warga Babel yang membutuhkan penanganan penyembuhan penyakitnya melalui kemoterapi banyak dirujuk ke luar daerah.

BACA JUGA:Pengurus DPC APDESI Kabupaten Beltim Periode 2022-2027 Dilantik

Sehingga menurut Heryawandi yang juga ketua fraksi partai Golkar DPRD Babel ini, biaya yang dikeluarkan pasien sangat besar.

Karena itu, dia kembali mengatakan, fasilitas kemoterapi di Babel sudah sangat diperlukan karena sudah banyak warga yang harus dilakukan perawatan melalui kemoterapi.

"Dan itu biasanya dirujuk keluar daerah sehingga saya kira akan membutuhkan biaya besar belum lagi biaya rumah sakit dan biaya kehidupan keluarga yang merawat pasien selama di luar daerah," kata  Heryawandi.

Untuk itu, Heryawandi menegaskan mendukung penuh pembangunan atau penyediaan fasilitas kemoterapi di Rumah Sakit Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ir Soekarno di Air Anyir Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Babel Diperiksa Soal Dugaan Tipikor Miliaran Rupiah, Bagaimana Hasilnya?

"Saya dukungan penuh penyediaan fasilitas kemoterapi di rumah sakit Ir Soekarno," tegas politisi partai Golkar  Heryawandi.

Tak hanya itu, ia juga menyarankan pihak pemerintah provinsi segera menindaklanjuti hal ini dengan cepat dan bijak agar masyarakat Babel merasakan kepedulian pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan.

"Saya juga berharap pihak Pemerintah Provinsi Babel segera menindaklanjuti hal ini guna dengan cepat dan bijak membangun fasilitas kemoterapi di Rumah Sakit Provinsi Ir Soekarno," ujarnya

BACA JUGA:Untuk Korban dan Pelaku Dugaan Perundungan, Dinsos PPPA Belitung Akan Sediakan Bantuan Psikolog

Sumber: