Kemensos Serahkan Bantuan ATENSI Bagi 179 Warga Kabupaten Beltim

Kemensos Serahkan Bantuan ATENSI Bagi 179 Warga Kabupaten Beltim

Kepala Sentra Abiyoso Cimahi Agung Hendrawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sayono di Halaman Rumah Fitri Dusun Gajah Mada Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Senin (21/11)-Ist-

BACA JUGA:Yuk! Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Spesial HUT ke-22 Babel

“Alhamdulillah bersyukur pak, banyak-banyak berterima kasihlah. Soalnya kalau saya gak akan mampu membuat sendiri,” kata Fitri saat penyerahan simbolis bantuan di halaman rumahnya Kampung Gunung Desa Mekar Jaya Manggar, Senin (21/11).

Sehari-hari janda dua anak ini bekerja sebagai buruh cuci. Penghasilan per bulannya hanya Rp800.000, padahal Dia harus menghidupi dua anak, salah satunya penyandang disabilitas.

“Makanya jangankan mau bikin wc, untuk makan saja kadang dak cukup. Cuman ada juga tambahan bantuan BLT sama dari desa tiap bulannya untuk nambah-nambah kebutuhan,” ucapnya.

Kepala Sentra Abiyoso Cimahi Agung Hendrawan mengungkapkan kalau dulunya sebelum dibuatkan kamar mandi, Fitri dan keluarganya biasa buang air kecil atau hajat di luar rumah. Kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat anaknya yang disabilitas masih gadis.

BACA JUGA:3 Gerai Alfamart Hadir di Belitung, Isyak Meirobie: Pemkab Harus Ramah Terhadap Semua Investasi

“Kemarin saat asesmen kami turun, ketika ada assessment rumah ini belum memiliki dapur dan kamar mandi. Kami buatkan sesuai dengan Program Kimpraswil namun dengan anggaran Kementerian Sosial,” ungkap Agung. 

Bantuan melalui ATENSI ini menurut Agung diprioritaskan bagi keluarga miskin, yang sangat membutuhkan terutama klaster anak, klaster lansia, klaster disabilitas serta klaster rentan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim