Bripka Joko Mudo, Korban Ketiga Kru Helikopter P-1103 Ditemukan

Bripka Joko Mudo, Korban Ketiga Kru Helikopter P-1103 Ditemukan

Proses evakuasi jenazah korban Bripka Joko Mudo, kru Helikopter P-1103 yang ditemukan di Perairan Manggar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Bripka Joko Mudo, korban ketiga jatuhnya Helikopter Polri NBO 105 P-1103 di Perairan Buku Limau, Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ditemukan.

Jenazah korban Bripka Joko Mudo ditemukan KM Tiga Bayangan Dua (kapal bagan) di titik pencarian jatuhnya Helikopter P-1103 di kawasan Perairan Manggar, Selasa (29/11).

Dengan bantuan KM Bunga Baru, jenazah korban, yang merupakan teknisi Helikopter itu berhasil diangkat ke atas kapal dan dilakukan evakuasi sekira pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan melalui Posko Pelabuhan ASDP Manggar, kronologi penemuan jasad Joko Mudo berawal saat KM Tiga Bayangan Dua sedang berlabuh.

BACA JUGA:Stimulasi UKM Belitung, Bazar Pujaya Catatkan Transaksi Rp 161 Juta

BACA JUGA:Pemkab Beltim Ikut Berbelasungkawa Atas Tragedi Helikopter P-1103, Dua Korban Dipulangkan Besok

KM Tiga Bayangan Dua yang dinakhodai Waddy dengan jumlah awak kapal sebanyak empat orang sedang labuh jangkar pada posisi *03°02.952' S - 108°30.295' E*. 

Labuh jangkar kapal tersebut karena sedang mempersiapkan penurunan wiring untuk menangkap ikan. Tiba-tiba Nakhoda melihat sesosok mayat hanyut di sebelah kanan kapal. 

Setelah itu Nakhoda langsung mengangkat wiring dan jangkar untuk mengambil jenazah tersebut. Pada saat proses pengangkatan menemui kesulitan karena kekurangan tenaga.

Selanjutnya menghubungi KM Bunga Baru yany di Nakhodai Aslam beserta 7 awak kapal, lewat radio untuk ikut membantu proses evakuasi.

BACA JUGA:Jadi Korban Helikopter P-1103, Khoirul Anam Selalu Luangkan Waktu Ngajar Mengaji

BACA JUGA:Alokasi Kursi DPRD Beltim Berubah di Pemilu 2024, Ada Perubahan Penamaan Dapil

Pada pukul 23.00 WIB jenazah berhasil dinaikkan ke atas kapal KM Tiga Bayangan Dua dan melihat jenazah menggunakan wearpack biru dengan nama Joko Mudo. 

Kemudian KM Tiga Bayangan Dua langsung mengevakuasi jenazah memuju Pelabuhan ASDP Manggar dan sampai pada hari Rabu tanggal 30 November 2022 pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: