Pencarian Korban Terakhir Helikopter P-1103 Jatuh Memasuki Hari Kelima

Pencarian Korban Terakhir Helikopter P-1103 Jatuh Memasuki Hari Kelima

Tabur bunga korban tragedi jatuhnya Helikopter Polri di Pelabuhan ASDP Manggar yang dipimpin Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Upaya pencarian korban terakhir dari 4 kru Helikopter Polri jenis NBO 105 P-1103, yang jatuh di Perairan Buku Limau, Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), memasuki hari kelima.

Tim SAR gabungan melanjutkan pencairan AKP Arif Rahman Saleh, Pilot Helikopter P-1113, korban terakhir dari 3 kru yang sebelumnya sudah ditemukan.

Ketiga korban yaitu Bripda Khoirul Anam (teknisi), Briptu Moch Lasminto, dan Bripka Joko Mudo ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sejumlah tintik pencarian jatuhnya Helikopter.

Memasuki hari kelima Kamis (1/12), upaya pencarian Pilot Helikopter Polri akan diperluas dengan harapan dapat menemukan jasad korban AKP Arif Rahman Saleh.

BACA JUGA:Pemkab Launching 3 Aplikasi Inovasi DLH Belitung, Sistem Informasi Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Fokus Cari Pilot Helikopter P-1103, AKP Arif Rahman Diduga Masih di Kokpit

Tim gabungan terdiri dari Basarnas, Polri, TNI, BPBD, Dishub dan nelayan. Sementara Tagana dilibatkan mengelola dapur umum lapangan untuk menyiapkan konsumsi.

Selain itu, peralatan alutsista yang diturunkan masih sama seperti hari sebelumnya yakni pesawat CN293, helikopter BO105 P-1113, Kapal Patroli Ketapang Dishub Beltim.

Kemudian, pencarian melibat Kapal DKP Beltjm, Kapal Nelayan, Kapal Patroli KSOP/UPP Manggar, Kapal Patroli Polairud dan Rubber boat SAR.

Sementara di Posko Kantor Pelabuhan ASDP Manggar disiapkan Truck Personil, Rescue Car Carier, Rescue Car D-Max dan ambulans. Ditambah pula dengan peralatan Palsar selam, UWSD dan Aqua Eye, Palkom dan Palsar Medis.

BACA JUGA:LPG Card Solusi Kelangkaan LPG 3 Kg di Beltim

BACA JUGA: Joko Tewas Terjepit Kontainer, Usai Buang Air Kecil di Pelabuhan Perindo Tanjungpandan

Sebelum tim gabungan diturunkan, mereka mendapatkan briefing di pelabuhan ASDP Manggar yang saat ini dijadikan posko utama. 

Hingga siang pencarian 1 korban Helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Buku Limau Manggar pada Minggu (27/11) lalu, masih terus dilakukan Tim SAR gabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: