Fokus Cari Pilot Helikopter P-1103, AKP Arif Rahman Diduga Masih di Kokpit

Fokus Cari Pilot Helikopter P-1103,  AKP Arif Rahman Diduga Masih di Kokpit

Konferensi pers pencarian Helikopter NBO 105 P-1103 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur-ANTARA/Kasmono-

BELITONGEKSPRES.CO.DI - Tiga orang kru Helikopter Polri NBO 105 P-1103 yang jatuh di Perairan Buku Limau, Manggar, kabupaten Beltim sudah ditemukan. Ketiga korban yaitu Bripda Khoirul Anam, Briptu Lasminto dan Bripka Joko Mudo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban yang pertama kali ditemukan tim gabungan adalah Bripda Khoirul Anam di Perairan Desa Burung Mandi, Senin (28/11). Selanjutnya, jenazah korban Briptu Lasminto dan Bripka Joko Mudo ditemukan di Perairan Manggar, Selasa (29/11).

Untuk jenazah Bripda Khoirul Anam dan Briptu Lasminto sudah dipulangkan mengunakan pesawat Kasa 296 milik Polri, Rabu (30/11) pagi. Pemulangan Setelah dilakukan pemulasaran di RSUD Muhammad Zein, Beltim.

Sementara jasad korban Bripka Joko Mudo belum dipulangkan dan saat ini masih di berada RSUD Muhammad Zein. Rencana pemulangan jenazah Bripka Joko Mudo masih proses visum selesaikan dilakukan.

BACA JUGA: Joko Tewas Terjepit Kontainer, Usai Buang Air Kecil di Pelabuhan Perindo Tanjungpandan

BACA JUGA:Bripka Joko Mudo, Korban Ketiga Kru Helikopter P-1103 Ditemukan

"Saat ini tinggal 1 korban lagi yang masih belum ditemukan yakni pilot AKP Arif Rahman Saleh. Maka dari itu kita meminta doa dan dukungannya masyarakat dalam mencari satu korban yang belum ditemukan," ucap Kabid Humas Polda Babel, Kombes A Maladi, kemarin.

“Mudah-mudahan AKP Arif Rahman Saleh segera bisa ketemu dengan cepat. Memang kondisi di lokasi pencarian cuacanya masih sangat buruk sehingga agak sulit,” sambung perwira dengan 3 melati dipundak. 

Kombes A Maladi menjelaskan, kondisi di lapangan dalam upaya pencarian melibatkan banyak pihak terkait. Selain Polri  juga TNI, Basarnas, Pemerintah Daerah dan Tagana. Total jumlah di sana sebanyak  600 personel. 

"Pencarian dibagi menjadi 7 wilayah yangada di 3 titik termasuk dimana helikopter itu hilang. Kita mendoakan untuk anggota kita yang meninggal dalam tugas itu,  mendapatkan tempat yang terbaik di sisiAya. Tentunya seluruh keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan," harapnya.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Ikut Berbelasungkawa Atas Tragedi Helikopter P-1103, Dua Korban Dipulangkan Besok

BACA JUGA:LPG Card Solusi Kelangkaan LPG 3 Kg di Beltim

Pilot Diduga Masih di Kokpit

Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105 Polri Kombes Pol Hendrawan memperkirakan pilot Helikopter yang jatuh di perairan Manggar, Beltim, masih berada di dalam kokpit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: