Wali Kota Pangkalpinang Apresiasi PT PNM, Berikan Permodalan Bagi Masyarakat Babel

Wali Kota Pangkalpinang Apresiasi PT PNM, Berikan Permodalan Bagi Masyarakat Babel

Pembukaan Program Pengembangan Kapasitas Usaha di bidang digitalisasi (online) dan pembuatan nomor induk berusaha (NIB) UMKM Negeri Serumpun Sebalai di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang --

BELITONGEKSPRES.CO.ID PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan apresiasi keberadaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang memberikan Permodalan bagi masyarakat Bangka Belitung (Babel).

Apresiasi kepada PT PNM disampaikan Wali Kota Pangkalpinang dalam pembukaan Program Pengembangan Kapasitas Usaha di bidang digitalisasi (online) dan pembuatan nomor induk berusaha (NIB) UMKM Negeri Serumpun Sebalai di Alun-alun Taman Merdeka, Sabtu (10/12).

"Program yang sangat membantu masyarakat, memang program seperti ini sangat diperlukan, disamping turut diberikan pendampingan. Kami sangat berterimakasih," ungkap Maulan Aklil yang didampingi Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda.

BACA JUGA:Hujan Tak Surutkan Pegawai Pemkot Pangkalpinang Meriahkan Jalan Sehat HUT Korpri

Pada kesempatan itu juga, pria yang akrab disapa Molen mengajak masyarakat khusus kaum ibu rumah tangga agar dapat memanfaatkan program PNM.

Dan Ia berharap pengembangan usaha masyarakat dapat lebih optimal. "Ayo manfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya," ajak Molen.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT PNM Bangka Belitung Daniel Silitonga menyebutkan, bahwa dalam pelatihan pengembangan kapasitas usaha yang digelar saat ini diikuti kurang lebih 1.100 nasabah.

"Di sini kita bukan hanya memberikan modal lalu kita tinggal, tetapi nasabah yang kita berikan modal itu akan kita didik melalui progam Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) bagi keluarga pra sejahtera," jelasnya.

"Jadi kita kasih modal, kita kasih pendampingan dengan harapan agar keluarga pra sejahtera kedepannya bisa menjadi sejahtera," sambung Daniel Silitonga.

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Respon Cepat WhatsApp Warga Sakit, 15 Menit Dijemput

Dia melanjutkan, bahwa PT PNM melakukan pembinaan pengembangan kapasitas usaha terhadap nasabah. Selain itu, kegiatan rutin lainnya yaitu pertemuan kelompok mingguan. 

Pertemuan kelompok mingguan itu kata dia memberikan pelatihan dan edukasi kepada para nasabah PT PNM tersebut.

"Progam Mekar sangat diterima oleh masyarakat, karena tak perlu ada usaha dulu untuk pinjam modal disini. Bagi nasabah yang baru mencoba untuk membuka usaha bisa bergabung dan dikasih modal, kemudian kita akan lakukan pendampingan sehingga kedepannya bisa naik kelas usahanya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: