Sekaligus Halal Bihalal, Wali Kota Pangkalpinang Lepas 2 Petugas Haji

Sekaligus Halal Bihalal, Wali Kota Pangkalpinang Lepas 2 Petugas Haji

Wali Kota Pangkalpinang Lepas Dua Petugas Haji --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas tim kesehatan dan petugas jamaah haji Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini sekaligus Halal bihalal Dinkes Kota Pangkalpinang di bulan Syawal 1444 Hijriah. 

Selain Wali Kota Pangkalpinang, kegiatan juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kesehatan, Plt Kepala Dinas Kominfo ASN dan PHL lingkup Dinkes.

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Saya hadir disini dengan istri, hari ini saya mengucapkan selamat kepada petugas haji kita. Yaa Allah Alhamdulillah ibu, tidak semua orang dapat rezeki itu," ungkap Maulan Aklil.

Dengan melayani para jamaah haji yang juga beribadah haji, Ia sebut petugas akan mendapatkan pahala yang double.  Maulan Aklil berharap dengan kegiatan ini juga dapat lebih mengeratkan silaturahmi pegawai di lingkungan Dinkes Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Siap Kolaborasi Dengan Tim Asnis Pusterad

BACA JUGA:Kinerja Kemimpinan Pemprov Babel Turun di Era Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin, Ternyata Ini Kendalanya

Sementara, Dinkes Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim M.Kes menyampaikan rasa bahagia karena bisa berkumpul di bulan Syawal. Dinkes juga mengirimkan dua dokter yang akan menjadi petugas pelaksanaan haji. 

"Jadi ini juga sekaligus Halal Bihalal untuk keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang,"  kata dr Masagus Hakim.

Ia berpesan agar petugas haji yang akan dilepas hari ini dapat melaksanakan tugas haji dengan baik. Dirinya juga menceritakan pengalaman kala menjadi petugas haji sebagai bekal untuk dua dokter dari Kota Pangkalpinang yang akan bertugas. 

"Saya titip jamaah haji ya dik ya, kalo ingin melaksanakan ibadah haji lengkap itu berangkat sendiri. Jadi utamakan jamaah dan kerjakan yang wajib-wajib saja,' tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga digelar tausyiah agama yang disampaikan oleh Ust Ali Wafa. Salah satu ulama kondang di Kota Beribu Senyuman ini mengulas tentang kemampuan naik haji bagi seorang muslim.

BACA JUGA:Mantan Pj Gubernur Babel Diperiksa KPK Terkait Dugaan Kasus Korupsi

BACA JUGA:Tujuh Rekomendasi Hosting Terbaik Indonesia dengan Fitur Andal, Berkualitas, dan Performa Optimal

 Ustadz Ali Wafa juga menerangkan seputar haji mabrur serta keutamaan haji sebagai salah satu rukun Islam, dan juga kenikmatan besar yang didapatkan dari Allah SWT.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id