Wali Kota Pangkalpinang Respon Cepat WhatsApp Warga Sakit, 15 Menit Dijemput

Wali Kota Pangkalpinang Respon Cepat WhatsApp Warga Sakit, 15 Menit Dijemput

Pasien telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANGRespon cepat dibuktikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menerima pesan WhatsApp dari salah satu warga penderita sakit kaki. 

Membaca pesan WhatsApp warga mengaku tidak ada yang mengurus serta tidak tahu meminta bantuan kemana lagi, langsung ditindaklanjuti Wali Kota Pangkalpinang yang akrab disapa Molen.

Wali Kota Pangkalpinang Molen lantas memerintahkan tim PSC 119 PGK untuk segera menjemput penderita tersebut ke rumahnya agar mendapat perawatan.

Hanya berselang 15 menit, Tim PSC 119 Pangkalpinang langsung bergerak. Setelah melakukan persiapan jam 21.11 WIB tim bergerak menuju kediaman pasien. 

BACA JUGA:Hujan Tak Surutkan Pegawai Pemkot Pangkalpinang Meriahkan Jalan Sehat HUT Korpri

BACA JUGA:106 Pelamar PPPK Guru Pangkalpinang Dinyatakan Lulus Administrasi

Tim PSC 119 PGK sekitar pukul 21.30 WIB sempat mengalami kesulitan mencari rumah pasien. Sebab share lokasi yang diberikan kurang akurat dan rumah pasien tidak bisa dilalui ambulans. 

Lantas, tim memutuskan untuk berjalan kaki hingga sampai ke rumah pasien. Tak sampai satu jam, pasien telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang.

Diketahui, anamnesa dan pemeriksaan pasien penderita sakit kaki itu hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Kemudian pasien tiba di RSUD Depati Hamzah pukul 22.00 WIB. 

Wali Kota Maulan Aklil mengaku lega kala mendengar pasien telah dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

BACA JUGA:Pemkot-Kejari Pangkalpinang Sinergi Pantau Tiga Proyek Strategis Ini

BACA JUGA:Korea Selatan Bakal Investasi di Pangkalpinang, Wako Molen Segera Teken MoU

Ia senang dapat membantu salah satu warganya yang memiliki keterbatasan dan sangat membutuhkan perawatan intensif di Rumah Sakit. 

Selain itu, Maulan Aklil memberi apresiasi Tim PSC 119 PGK yang telah begerak cepat melaksanakan perintahnya. Ia menilai, pelaksanaannya sangat cepat dan benar-benar profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: