Pemkab Beltim Juara 1 Kinerja Bidang Kebinamargaan, Dapat Bonus Rp 10 Miliar

Pemkab Beltim Juara 1 Kinerja Bidang Kebinamargaan, Dapat Bonus Rp 10 Miliar

(Kanan) Bupati Beltim, Burhanudin saat menerima penghargaan pemenang 1 penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan di JSI Convention Hall, Selasa (20/12) malam-Ist-

Kedua, lanjut Idwan karena Kabupaten Beltim dianggap peduli dengan jalan. Pasalnya, jalan-jalan yang sudah dibangun juga dirawat melalui Pemeliharaan Rutin dan Berkala.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Timur Apresiasi Rencana Investasi Jaringan Internet PT Moratelindo

Anggaran Pemeliharaan rutin kita setiap tahunnya sekitar 13 persen lebih. Ini artinya kita bukan hanya mampu membangun jalan tapi juga peduli dengan jalan yang sudah ada, kata Idwan.

Ketiga, dari inovasi layanan Cempedik atau Cepat Memperbaiki Aduan Insfrastruktur. DPUPR menerima aduan langsung dari masyarakat melaui aplikasi tersebut terkait kondisi jalan yang rusak.

Aplikasi pelaporan jalan rusak ini satu-satunya di Indonesia. Masyarakat lapor terus dari pemerintah desa akan cek, lalu meneruskan ke Tim Reaksi Cepat. TRC kita langsung turun ke lapangan untuk memperbaiki, ujar Idwan.

Idwan pun tak pernah menargetkan memperoleh juara I, malah berharap hanya memperoleh peringkat III. Hal ini lantaran hadiah juara 3 dinilai jauh lebih kelihatan, yakni hibah dua unit alat berat dari Kementerian PUPR.

BACA JUGA:2023, Pemkab Belitung Masih Fokus Rekrutmen PPPK, Update Kebutuhan Tenaga Kesehatan

Memang kalau nilainya lebih besar Juara I, cuman kan kalau dapat alat berat lebih keliatan barangnya, terus dapat kita sewakan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim