Jelang Nataru 2023, Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Jelang Nataru 2023, Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Kakanwil Kemenkumham Babel, T Daniel L Tobing, SH saat mengunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Kakanwil Kemenkumham Babel T Daniel L Tobing SH, mengunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Belitung.

Dalam kunjungannya, Selasa (20/12) Kakanwil Kemenkumham Babel Danie Tobing didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Tekhnologi Informasi Andi Yudho Sutijono dan sejumlah petinggi lainnya.

Setiba di Lapas Kelas II B Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Daniel Tobing dan rombongan mengecek kondisi Blok Hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana.

BACA JUGA:Dukung Program Perikanan Payau dan Laut, PT Timah Serahkan Bantuan Genset ke SMKN 1 Selat Nasik

Setelah memantau lokasi, Kakanwil Kemenkumham Babel memberikan penekanan untuk optimalisasi pengamanan. Khususnya di pos menara atas dan pengawasan ketat alur keluar masuk WBP dari Blok Hunian menuju Steril Area.

"Intinya setiap Jam adalah jam rawan, sehinggga dalam hal pengamanan tidak boleh ada kata kecolongan," kata Kakanwil Kemenkumham Babel dalam siaran pers yang diterima Belitong Ekspres.

Daniel Tobing juga memberikan penguatan integritas sebagai Refleksi akhir tahun 2022, kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Kegiatan diawali dengan Laporan Kondisi terkini Lapas oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Mahendra Sulaksana.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Juara 1 Kinerja Bidang Kebinamargaan, Dapat Bonus Rp 10 Miliar

Dalam laporannya, kalapas memberikan paparan peta pengamanan yang telah disusun oleh jajarannya menjelang Nataru. Seperti menangguhkan atau meniadakan cuti bagi Jajarannya.

Seluruh jajaran harus dalam kondisi stand by on call selama Nataru. Hal itu mengingat kondisi jumlah WBP sudah over kapasitas. Dan kondisi akhir tahun yang biasanya ada Drooping Tahanan dari Penahanan di Rutan Polres ke Lapas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: