Kapolres Belitung Warning Kerumunan Berlebihan Malam Tahun Baru, Antisipasi Jatuhnya Korban

Kapolres Belitung Warning Kerumunan Berlebihan Malam Tahun Baru, Antisipasi Jatuhnya Korban

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mewarning agar tidak ada kerumunan massa berlebihan pada perayaan malam tahun baru 2023 di Negeri Laskar Pelangi, Sabtu (31/12).

Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa seperti di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. "Di Belitung, ada beberapa tempat yang menggelar acara malam tahun baru," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, kepada Belitong Ekspres, Kamis (29/12).

"Sebelumnya acara dimulai, kami meminta kerjasamanya kepada pihak panitia penyelenggara untuk membatasi penonton atau pengunjung di setiap acara," sambungnya.

Mantan Kapolres Pangkalpinang ini menjelaskan, adanya pembatasan penonton atau pengunjung juga bertujuan untuk menekan meningkatnya Covid-19 di Belitung. "Jangan sampai ada lonjakan peningkatan Covid-19 setelah acara Natal dan tahun baru," jelasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Dakwah Islamiyah, MUI Beltim Mendapat Mobil Operasional Baru

BACA JUGA:Menjelang Tahun Baru 2023, Baznas Belitung Berikan Bantuan Santri dan Tahfidz

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di Belitung ada sejumlah lokasi menggelar acara malam tahun baru. Seperti di sejumlah hotel maupun di pusat kota Tanjungpandan.

Untuk mengatasi terjadinya kemacetan, Satlantas Polres Belitung akan melakukan rekayasa jalan pada malam tahun baru, Sabtu (29/12) malam di Bundaran Satam.

"Rekayasa jalan dilakukan untuk mengurai kemacetan di sejumlah lokasi di Kota Tanjungpandan. Seperti di Satam Square," kata Kasatlantas Polres Belitung Iptu Riris Tawan Sianturi.

Selain itu, Jajaran Satlantas Polres Belitung juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk masalah parkir. Sebab kemungkinan, ribuan orang akan memadati Satam Square pada saat malam tahun baru nanti.

BACA JUGA:Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Belitung 2022 Lampaui Target

BACA JUGA:MUI Babel Serahkan Mobil Operasional MUI Belitung

"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Untuk parkir rencananya akan di tempatkan di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: