Kejurnas Basket U-15 Perbasi Dibuka, Bukti Kota Pangkalpinang Mampu Gelar Event Nasional

Kejurnas Basket U-15 Perbasi Dibuka, Bukti Kota Pangkalpinang Mampu Gelar Event Nasional

Pembukaan Basket U-15 Perbasi ditandai dengan lemparan perdana bola basket oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Kejuaran Nasional (Kejurnas) Basket U-15 Perbasi di GOR BMNL Kota Pangkalpinang, resmi dibuka, Sabtu (7/1/2023) malam.

Pembukaan Basket U-15 Perbasi ditandai dengan lemparan perdana bola basket oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Sebelum pelaksanaan Kejurnas Basket U-15 Perbasi di GOR BMNL Kota Pangkalpinang dimulai diadakan gala dinner di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (6/1) malam.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan permintaan maaf jika belum sempurna dalam pelaksanaan Kejurnas yang kali pertama dilaksanakan oleh Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Inovatif, Pembuatan SIM Bayar Pakai Sampah

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut Ini Daftar Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Namun, ia tetap berupaya memberikan yang terbaik agar Kejurnas Basket U-15 dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan kesan yang baik kepada para tamu dan peserta. 

"Saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kejurnas U-15 di Kota Beribu Senyuman," ujar Wali Kota Pangkalpinang yang akrab disapa Molen.

Kata Molen, sebagai kota kecil, dengan venue yang tidak sebesar daerah lain Pangkalpinang ingin menunjukkan kepada daerah lain bahwa mampu melaksanakan event nasional. Dia juga berharap dapat ikut andil mengembangkan bola basket di Indonesia ini. 

"Sebagai yang perdana, even ini adalah pembelajaran untuk kami, dan mudah-mudahan membuat semangat kami masyarakat Bangka Belitung untuk siap melaksanakan event bertaraf nasional. Semoga kedepan akan kita buat GOR yang lebih besar lagi," urainya.

BACA JUGA:Kejurnas Basket U-15 Perbasi Siap Digelar, Angkat Marwah Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:Produksi Lada Petani Belitung Tidak Capai Target, Turun Hampir 50 Persen, 2 Faktor Ini Penyebabnya

Suksesnya Kejurnas ini tak lepas dari dukungan pihak terkait. Dia berharap ada event nasional lain yang terselenggara di Kota Pangkalpinang. "Dan semoga lebih sempurna dalam pelaksanaan even selanjutnya," harapnya.

Kejurnas kali ini mendapat apresiasi dari Staf Ahli Kemenpora, Samsudin. Dia menyambut dengan bangga atas terlaksananya kejuaraan nasional di Kota Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: