Marak Kabar Aksi Pencurian, Siskamling di Desa Terong kembali Diaktifkan

Marak Kabar Aksi Pencurian, Siskamling di Desa Terong kembali Diaktifkan

Kepala Desa Terong Suhaimi-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Kabar aksi pencurian marak di Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Akibatnya, kabar aksi pencurian itu membuat resah masyarakat desa setempat.

Menyikapi maraknya kabar pencurian yang meresahkan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Terong bersama warga kembali mengaktifkan Pos Ronda (Siskamling).

Kepala Desa (Kades) Terong Suhaimi mengatakan, siskamling kembali diaktifkan mulai hari Rabu sesuai dengan hasil musyawarah di Balai Dusun pada Selasa (10/1/2023) malam.

"Berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah bersama warga, kami sepakat untuk kembali mengaktifkan pos ronda atau siskamling," ujar Suhaimi saat dihubungi Belitong Ekspres melalui pesan WhatsApp, Rabu (11/1).

BACA JUGA:Warga Desa Sijuk Tertangkap Tangan Mencuri Sepeda Motor, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Cek Fakta Kasus Begal di Belitung: Mau Curi Motor, Pria Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

Menurut dia, dengan aktifnya kegiatan siskamling diharapkan dapat menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing-masing.

Suhaimi menambahkan, selain guna mencegah dan mengantisipasi tindak kriminal atau pencuri serta hal-hal yang tidak di inginkan yang saat ini mulai meresahkan warga sekitar.

"Melalui kegiatan-kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli atau perondaan ini dapat tercipta suatu lingkungan yang aman, tertib, dan teratur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: